Kota Bogor

Pandemi Belum Berakhir, DPS Ingatkan Pemerintah Belum Saatnya Membuka Pembelajaran Tatap Muka 

Devie Prihartini Sultani

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Bogor, Devie Prihartini Sultani, mengimbau agar sekolah di Kota Bogor untuk mengikuti aturan Kemeterian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk tidak melakukan pembelajalan tatap muka.

Pasalnya, pandemi covid-19 masih belum berakhir meskipun kasus penambahan positif sudah mengalami penurunan.

“Saya mengimbau sekolah-sekolah yang ada di Kota Bogor untuk tetap melaksanakan aturan Kemdikbud, bahwa tatap muka  belum bisa dilakukan,” ucap perempuan yang akrab disapa DPS itu, Jumat (5/3/2021).

Dalam melakukan pembelajaran tatap muka, lanjut DPS, perlu melakukan persiapan-persiapan agar tidak menimbulkan klaster baru.

“itu harus kita persiapkan betul, agar tidak terjadi klaster-klaster seperti sebelumnya,” katanya.

Baca juga  Update Kasus Corona di Kota Bogor: 2 PDP Meninggal

DPS tidak setuju jika pembelajaran tatap muka dibuka saat ini, apalagi di tingkat TK, SD dan SMP, karena anak-anak harus dijaga agar terhidar dari covid-19.

“Saya imbau untuk sekolah di Kota Bogor terutama TK, SD, SMP tetap melaksanakan pembelajaran jarak jauh (PJJ),” ujarnya.

Dengan PJJ ini, DPS berharap pihak sekolah bisa meningkatkan kreatifitas dan kualitas anak didiknya. “Lakukanlah inovasi dan kreatifitas untuk menjaga kualitas pendidikan anak-anak di Kota Bogor,” tutupnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top