Pancasila Sudah Penuhi Syariat Islam

BOGOR-KITA.com, DRAMAGA – Tidak perlu mengganti ideologi bangsa menjadi khilafah karena Pancasila sebagai ideologi bangsa sudah memenuhi syariat Islam.

Penegasan ini disampaikan Direktur Pusat Studi Pancasila, Syaiful Arif saat tampil pada Forum Dialog bertajuk “Milenial Bicara Kebangsaan.”

Kegiatan ini diinisiasi oleh Dit. Pengelolaan Media, Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik, bekerjasama dengan Gemilang (Generasi Milenial Antar Suku dan Agama untuk Pancasila dan Kebangsaan yang berlangsung, di Auditorium Andi Hakim Nasution, IPB University, Bogor, Sabtu (7/12/2019).

Selain Syaiful Arif, Tenaga Ahli Ditjen IKP, Ismail Cawidu dan Aktivis Pancasila Kemendagri, Rizza Kamajaya hadir sebagai narasumber.

Ismail Cawidu menekankan, kita harus pandai memilih dan memilah informasi yang akan dibagikan agar tidak turut serta dalam penyebaran hoax.

Sementara Rizza mengajak kita untuk menjelajah Indonesia untuk lebih mengenal negeri kita.

“Jelajahi negerimu agar mengenal dan mencintai kekayaan Indonesia,” katanya.

Turut memeriahkan acara ini Runner Up Stand Up Comedy Kompas TV, Gilang Bhaskara

Kegiatan sama akan berlanjut di Universitas Indonesia yang digelar tanggal 12 Desember 2019, dan Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, tanggal 13 Desember 2019. [] Hari



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *