Olahraga

Meski Gagal Ke Olimpiade Paris 2024, Timnas U-23 Punya Masa Depan Cerah

Foto PSSI

BOGOR-KITA.com, JAKARTA – Kegagalan adalah langkah awal menuju sukses. Sepertinya kata-kata mutiara ini layak diberikan kepada para pemain Timnas Indonesia U-23. Mereka sukses sampai semifinal Piala Asia U-23 2024, namun gagal meraih tiket ke Olimpiade Paris 2024.

“Jangan menangis. Kita punya kualitas untuk tampil pada Olimpiade mendatang. Tim ini punya masa depan cerah dengan tingkat usia mereka yang masih muda-muda,” ungkap Erick Thohir, Ketua Umum PSSI saat mendampingi Timnas U-23 di Paris.

“Timnas ini punya generasi emas. Ada Witan, Marselino, Rizki Ridho, Ernando, plus pemain naturalisasi. Lalu kita punya blueprint hingga 2045, dan kita konsisten lakukan training jangka panjang,” tutur Erick.

Baca juga  Logo, Jersey dan Tim Baru PSB Bogor Dilaunching Malam Ini

Menurut Erick, program yang PSSI jalankan sudah on the track, tinggal konsistensi dan perbaiki yang masih kurang. “Karena bagaimanapun, dengan pencapaian timnas U-23 ini kita punya kebanggaan baru dan terbukti sepak bola makin menyatukan Indonesia,” sambung Erick.

Sebagai pecinta sepak bola tanah air, memang harus mengucapkan terima kasih kepada skuat Garuda Muda ini yang sudah mampu bersaing dan mengalahkan tim-tim kuat seperti Australia, Yordania dan Korea Selatan.

Tak heran kalau Malaysia, Thailand dan Vietnam yang selama ini sering berada di atas prestasi Indonesia, terkaget-kaget dengan pencapaian ini. Timnas U-23 dengan asuhan Shin Tae-yong memberikan angin segar harapan akan prestasi besar di masa depan.

Baca juga  IPB University Gandeng Ditjen Perhubungan Laut Tingkatkan Literasi SDM Kepelabuhanan dan Transportasi Laut

Jika mereka mendapatkan binaan yang tepat, empat sampai lima tahun ke depan, mereka bakal menjadi pemain inti timnas senior yang berjuang menuju ke pentas lebih tinggi lagi, Piala Dunia. [] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top