Olahraga

Liga Inggris: Big Match MU Coba Tumbangkan Arsenal, Man-City Waspadai Fulham

BOGOR-KITA.com, MANCHESTER – Arsenal yang berada di peringkat teratas klasemen sementara Liga Primer Inggris 2023/2024, bakal dapat tantangan berat dari Manchester United di Stadion Old Trafford, Minggu (12/5/2024).

Sementara Manchester City yang berada di peringkat kedua, mewaspadai tuan rumah Fulham dalam pertandingan ke-36. Pertandingan lain yang mendapat perhatian besar adalah Aston Villa melawan Liverpool.

Bagi Arsenal yang mengumpulkan 83 poin, ini menjadi penentu nasib mereka, apakah masih memiliki peluang juara musim ini. Hal lain, The Gunners juga berharap saingan dekatnya, Manchester City menelan kekalahan atau setidaknya bisa ditahan imbang oleh lawan.

Mikel Arteta sebagai pelatih Arsenal, tak henti-hentinya memompa semangat Bukayo Saka dan kawan-kawan untuk tetap on fire dalam menghadapi lawan. Di kandang MU, diperkirakan Arsenal tak mau ambil resiko tinggi.

Baca juga  Ini Para Juara Bogor Leaders Talk 2022

Artinya, mereka akan langsung merangsek sejak menit awal untuk mendapatkan keunggulan lebih dulu. Selain Saka, Arteta langsung memasang Kai Havertz dan Leandro Trossard di depan.

Dari lini kedua, The Gunners berharap banyak performa Martin Odegaard, Declan Rice dan Thomas Partey. “Kami akan berjuang memelihara peluang ini,” tegas Arteta.

Di sisi lain, tuan rumah The Red Devils mengalami kepincangan dalam formasi skuat inti. Pasalnya, lima pemain intinya mengalami cedera. Mereka itu, Raphael Varane, Luke Shaw, Victor Lindelof, Harry Maguire dan Mason Mount.

Praktis Erik ten Hag sebagai pelatih MU bakal mengandalkan Rasmus Hojlund dengan dibantu Anthony, Bruno Fernandes dan Alejandro Garnacho. Kobbie Maino dan McTominay diharapkan juga bisa menekan lawan bahkan bisa mencetak gol dari jarak jauh.

Baca juga  Liga Inggris: Big Match Chelsea Ditantang Tottenham, Liverpool Mulai Ancam Mancheser City

Namun dari formasi ini, tampaknya Arsenal berada di atas angin dalam big match akhir pekan ini.

Jadwal Liga Primer Inggris
Sabtu, 11 Mei 2024
18:30 WIB – Fulham vs Manchester City
21:00 WIB – Bournemouth vs Brentford
21:00 WIB – Everton vs Sheffield United
21:00 WIB – Newcastle vs Brighton
21:00 WIB – Tottenham vs Burnley
21:00 WIB – West Ham vs Luton Town
21:00 WIB – Wolverhampton vs Crystal Palace
23:30 WIB – Nottingham Forest vs Chelsea – Live in SCTV

Minggu, 12 Mei 2024
22:30 WIB – Manchester United vs Arsenal – Live in SCTV

Selasa, 14 Mei 2024
02:00 WIB – Aston Villa vs Liverpool

Baca juga  Corona Kabupaten Bogor: Positif 94, Sembuh 57, Positif Aktif Meningkat Jadi 751 Orang

[] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top