Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Menteri kelautan Sisu Pudjiastuti

Menteri Susi Dorong Jabar Terbitkan Pergub Larang Kantong Plastik

BOGOR-KITA.com – Talkshow dan Festival Membumikan Laut di Unpad Bandung menghadirkan sejumlah pembicara milenial untuk mendorong mahasiswa dan milenials di Bandung, Jawa Barat peduli dengan pelestarian laut.

Tidak kurang Hamish Daud, suami dari artis Raisa ini sengaja dihadikanr untuk memperkenalkan sejumlah program terkait upaya melestarikan laut dan mengajak masyarakat untuk bergabung.

Hamish memiliki program Indonesian ocean Pride di mana di dalamnya ada upaya untuk melakukan konservasi laut di Papua.

Pembicara lainnya adalah warga Bali berumur 18 tahun, Melati Wisjen. Ia menggunakan program Bye Bye Kantong Plastik di Bali dan kini diikuti oleh 45 ribu orang di seluruh dunia.

“Saya memulai sejak umur 12 tahun, dan sudah 40 negara yang bergabung. Tujuannya mengurangi sampah plastik di laut,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Menteri Susi Pujiastuti mengatakan Indonesia memerlukan anak muda seperti Melati yang dengan sukarela ikut aktif melestarikan laut. Bahkan dari upayanya itu Bali kini memiliki Pergub yang mengatur penggunaan kantong atau tas plastik secara terbatas.

“Nah saya ingin Jawa Barat juga dengan gubernurnya mengeluarkan peraturan gubernur (pergub) seperti di Bali ini. Kalau perlu semua daerah,” jelasnya. [] Admin/Humas pemdaprov Jabar



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *