HMI Kota Bogor Gelar Pengobatan Gratis dan Sunatan Massal

HMI Kota Bogor Gelar Pengobatan Gratis dan Sunatan Massal

NETIZEN – BOGOR-KITA.com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kota Bogor bersama Dinas Kesehatan Kota Bogor menggelar pengobatan gratis dan sunatan massal pada kegiatan Kemah Bakti Mahasiswa (KBM) HMI Kota Bogor ke 12 yang diadakan di wilayah Sempur, Kota Bogor, Selasa (26/2/2019).

Terlihat puluhan ibu dan warga antusias mengikuti pengobatan gratis tersebut. Terdata sekitar 51 orang mendaftar untuk memeriksa kesehatan. Salah satunya ibu Nia Kurniasih, wanita berumur 45 tahun yang menyambut dengan senang agenda tersebut.

“Saya ucapkan terimakasih sudah bikin pengobatan gratis di wilayah kami. Semoga ini dapat membantu warga yang belum mampu untuk berobat ke rumah sakit,” ujar Nia.

Abdul mukhtar, Ketua pelaksana KBM mengungkapkan bahwa diadakannya pengobatan gratis tersebut merupakan program dalam bidang kesehatan dalam mengatasi permasalahan kesehatan yang terdapat di wilayah Sempur Kota Bogor.

“Terdapat beberapa agenda sesuai bidang yang sudah kita rancang. Dalam bidang kesehatan, pengobatan gratis merupakan programnya. Karena kita melihat banyak orang tua yang belum mampu untuk cek penyakitnya ke dokter,” ungkapnya ketika ditemui dalam agenda tersebut.

Mukhtar menjelaskan, sekitar 3 jenis penyakit prioritas yang dicek dalam pengobatan gratis tersebut. Yaitu, cek gula darah, cek kolestrol, dan cek asam urat.

Selain daripada itu, di tempat dan waktu yang sama, HMI Kota Bogor juga bekerja sama dengan Rumah Sakit Ummi Kota Bogor untuk menyelenggarakan sunatan masal khusus anak-anak Kelurahan Sempur.

Primadika Ardianta, selaku Dokter RSIA UMMI mengatakan kegiatan tersebut tentu dapat membantu warga yang belum mampu membiayai anaknya untuk sunat.

“ Saya berharap agar teman-teman HMI dan yang lain semakin kompak, agar kegiatan positif ini bisa berkelanjutan dan semakin banyak,” pungkasnya.

Ketua Umum HMI Kota Bogor, Saepul Wahyudin, sangat mengapresiasi seluruh anggotanya yang mempunyai inisiatif dalam membantu masyarakat. Selain itu juga dirinya berterimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat, seperti RSIA UMMI dan Dinas Kesehatan Kota Bogor yang bersinergi dalam acara tersebut.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang rela bergabung menyukseskan program kami. HMI merupakan satu kesatuan dengan masyarakat. Hal tersebut yang mendasari kami merasa perlu untuk terjun langsung kepada masyarakat,” tandasnya. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *