Kab. Bogor

Menteri Desa PDTT Puji Samisade: Ade Yasin Bupati Cerdas dan Tepat

gus menteri
Gus Menteri dan Ade Yasin

BOGOR-KITA.com, JAKARTA – Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Menteri Desa PDTT) Abdul Halim Iskandar memuji program Satu Miliar Satu Desa atau Samisade yang merupakan inisiasi Bupati Bogor Ade Yasin.

Anggaran Samisade berasal dari APBD Kabupaten Bogor dan dikerjakan dengan sistem padat karya sehingga masyarakat sekitar terlibat dalam pembangunan dan menerima upah.

Pada tahun 2021 lebih dari tiga ratus miliar rupiah anggaran digelontorkan untuk program unggulan Ade Yasin tersebut.

Gus Menteri demikian Abdul Halim Iskandar disapa menyatakan Bupati Bogor Ade Yasin merupakan pemimpin daerah yang cerdas dan tepat.

“Saya mempunyai dua keyword tentang program Samisade, yakni Bupati Bogor cerdas dan tepat. Ibu Bupati cerdas dalam mengambil kebijakan dan tepat  mengambil langkah,” puji Gus Menteri saat tampil di acara CNN Indonesia bersama Bupati Bogor Ade Yasin, Kamis (18/11/2021).

Baca juga  Dekan FE Unpak Apresiasi Realisasi APBD Kabupaten Bogor 2019

Gus Menteri menyatakan program Samisade sesuai SDGs Desa Nomor 9, yakni infrastruktur desa sesuai kebutuhan. Dia akan memamerkan Samisade kepada daerah-daerah lain di Indonesia. Agar bisa ditiru.

“Akan saya promosikan ke daerah lain, tentunya Bupati Bogor tidak keberatan kan bila Samisade ditiru dan dimodifikasi. Dan siap siap kalau desa atau kabupaten lain study banding ke Kabupaten Bogor,” lanjut Politisi PKB itu.

Dalam kesempatan itu Bupati Bogor Ade Yasin menyatakan Program Samisade belum menemui kendala berarti. Meski demikian dia menekankan untuk kepala desa agar transparan dalam penggunaan dana Samisade.

Sebagai informasi beberapa manfaat dari Program Samisade antara lain membuka jalan desa baru. Yang sebelumnya tidak dapat dilalui roda empat sekarang bisa. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top