Kab. Bogor

Dewan Siap Dukung Anggaran KPAD Agar Kabupaten Bogor jadi Layak Anak

BOGOR-KITA.com, CISARUA – Masih banyaknya kasus kekerasan terhadap anak di Kabupaten Bogor membuat Ketua Komisi 4 DPRD Kabupaten Bogor, Dedi Aroza angkat bicara. Ia mendorong pada tahun 2023 Kabupaten Bogor bebas dari kekerasan terhadap anak. Pihaknya pun siap memberikan dukungan anggaran.

Menurutnya, Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kabupaten Bogor sebagai leading sector harus melakukan upaya-upaya nyata dalam memerangi kasus kekerasan terhadap anak.

Untuk itu, ia mendorong KPAD Kabupaten Bogor agar menjadikan wilayah bumi tegar beriman layak anak.

“Guna menolong kehidupan anak, kita akan  mengusulkan perda layak anak, didorong oleh KPAD oleh dinas terkait 2022-2023,” ujar Dedi Aroza kepada wartawan, saat reses dewan di aula Kecamatan Cisarua, Rabu (17/11/2021).

Baca juga  Berikan Klarifikasi di Mapolda Jabar, Ade Yasin Jawab Seluruh Pertanyaan Penyidik

Selain itu, kata Dedi, karena keberadaan KPAD belum banyak diketahui, sebaiknya komisi yang belum lama dibentuk ini harus memperlihatkan kiprahnya.

Namun begitu, bagi komisi 4 menilai KPAD Kabupaten Bogor sudah memberikan fungsinya yang cukup bagus dalam memberikan perlindungan kepada anak-anak.

Tidak hanya itu, KPAD juga selain menangani kekerasan terhadap anak, harus bisa mengantisipasi bagaimana anak-anak tidak terdampak.

Ia berharap, dengan adanya KPA ini bisa berdampak baik kedepan khususnya soal perlindungan anak. Soal anggaran, lanjut dia, komisi 4 DPRD Kabupaten Bogor akan mensupport anggaran asalkan perannya lebih ditingkatkan. Target bebas dari kekerasan anak bisa tercapai di tahun 2023 nanti.

“Anggaran kita support, asalkan target tercapai,” tandasnya. [] Danu

Baca juga  Corona Kabupaten Bogor: Curva Positif Terus Menukik, 48,  Sembuh Turun, 25
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top