Gunung Pancar , (Foto : indoindians.com)

Menikmati Akhir Pekan di Bogor

BOGOR-KITA.com – Warga Jakarta yang lelah beraktivitas di hari kerja serta ditambah dengan kemacetan, polusi dan segala macam persoalan perkotaan pastilah rentan mengalami stres. Untuk itu mereka memerlukan tempat untuk menyegarkan pikiran di akhir pekan sekaligus menghabiskan waktu dengan orang tercinta.

Jakarta beruntung memiliki tetangga memiliki banyak tempat yang masih asri dan hijau serta belum banyak gedung tinggi. Salah satu alternatif tujuan menghabiskan akhir pekan warga Jakarta adalah Bogor.

Bogor terletak 60 kilometer dari selatan Jakarta, ia merupakan pusat ekonomi, budaya dan pengetahuan.

Menurut data BPS provinsi Jawa Barat, pada tahun 2016 terdapat 5.183.992 wisatawan mengunjungi kabupaten Bogor. Sebanyak 228.913 merupakan wisatawan mancanegara dan 4.955.079 merupakan wisatawan domestik. Di tahun yang sama kota Bogor dikunjungi  5.306.257 wisatawan. Sebanyak 13.217 merupakan wisatawan mancanegara dan 5.293.040 merupakan wisatawan nusantara. Pada tahun 2016 kota dan kabupaten Bogor memiliki pengunjung sebanyak 10.490.249.

Bogor memiliki banyak tempat untuk menikmati keindahan alam dan wisata kuliner. Menurut portal wisata yang dikelola masyarakat India, indoindians.com, ada beberapa tempat favorit untuk dijadikan tujuan wisata akhir pekan di antaranya :

  1. Camping di Gunung Pancar

Berlokasi di Citereup, Bogor, kita bisa menikmati keindahan pemandangan alam. Banyaknya pohon pinus di kawasan itu membuat kita yang suka dunia fotografi  akan dimanjakan dengan banyaknya objek jepretan. Gunung Pancar terletak di Babakan Madang, Bogor. Untuk masuk ke area ini kalian diwajibkan membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000.

  1. Menikmati Little Venice di Cipanas

Venice merupakan sebuah kawasan di Italia yang terkenal dengan wisata sungainya. Namun bagi kalian yang belum punya kemampuan finansial ataupun belum punya waktu untuk ke Italia, tak ada salahnya untuk mengunjungi Little Venice di Cipanas, Bogor. Harga tiket di hari biasa Rp 25.000 , harga tiket di akhir pekan Rp 45.000. Cukup murah bukan? Bagi kalian yang ingin naik perahu Gondola akan ada biaya tambahan.

  1. Safari malam di Taman Safari Indonesia

Bagi kalian yang ingin mengenal lebih dekat dengan fauna, Taman Safari Indonesia merupakan destinasi yang tepat. Taman Safari terletak di Cisarua, Bogor.  Taman Safari Indonesia memiliki koleksi 2500 satwa dari Indonesia dan berbagai belahan dunia. Untuk tiket masuk ke Taman Safari Indonesia adalah Rp 150.000. Taman Safari Indonesia merupakan tempat wisata edukatif yang tepat untuk keluarga.

Tiga tempat di atas adalah sedikit dari banyaknya tempat menarik di  Bogor. Siapkan akhir pekan kalian ya. [] Hari.

 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *