Kab. Bogor

Mahfud MD Kunjungi Stand Jahe Merah Produk WBP Lapas Khusus Gunungsindur

BOGOR-KITA.com, JAKARTA – Produk Jahe Merah hasil Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Khusus Kelas IIA Gunungsindur, diikutsertakan dalam Pameran Produk Unggulan Narapidana bertajuk “One Day, One Prison’s Product” yang merupakan rangkaian acara Menuju 57 Tahun Pemasyarakatan, di JS Luwansa Hotel, Jakarta, Senin (26/4/2021).

Stand Pameran Jahe Merah Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur, mendapat kehormatan dikunjungi langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, didampingi Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard, dan Kepala Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur, Mujiarto.

Dalam penunjauannya, Menko Polhukam Mahfud MD mengaku bangga dengan pameran produk narapidana yang ditampilkan dalam kegiatan tersebut.

Baca juga  Pakar Rempah IPB Pencipta Cinna-Ale Angkat Bicara Soal Covid-19

“Pameran ini bisa menjadi embrio bagi penggiat-penggiat industri kreatif hasil binaan dari Lembaga Pemasyarakatan, termasuk dari Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur,” ungkap Mahfud MD.

Selain itu, Menko Polhukam RI berharap adanya pameran produk hasil kreasi WBP dapat memberi kebermanfaatan, serta menjadi modal berharga bagi para warga binaan di masa mendatang.

“Saya memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada jajaran pemasyarakatan yang terlibat dalam upaya peningkatan pemberdayaan narapidana sehingga mampu mendorong penciptaan dan pengembangan kegiatan ekonomi baru,” ujar Mahfud MD.

Masih kata Menko Polhukam, saat ini Lapas sudah bertransformasi menjadi institusi yang mampu menyiapkan masyarakat yang tangguh, berketerampilan dan memiliki produktivitas yang siap berkompetisi dalam persaingan global.

Baca juga  Menafsir Pernyataan Mahfud MD Soal Data Sampah Veronica Koman

Dalam kesempatan tersebut, Menko Polhukam menyatakan mendukung sepenuhnya kegiatan One Day, One Prison’s Product dalam kegiatan rangkaian peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke 57 tahun 2021 ini. [] Fahry

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top