Kab. Bogor

Sajikan 1500 Porsi Laksa Ikan, Pemkab Bogor Sabet Rekor MURI Bidang Kuliner

Bupati Nurhayanti terima Srtifikat MURI bidang kuliner

BOGOR-KITA.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor sabet Rekor MURI (Musium Rekr Indoneia) setelah menyajikan 1500 porsi laksa ikan yang dimakan bersama pada acara helaran budaya yang digelar untuk memperingati Hari Jadi Bogor (HJB) ke-533, di Lapangan Tegar Beriman, Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Minggu (7/6/2015).

Penyajian 1500 porsi laksa ikan itu merupakan hasil kerja sama Pemkab Bogor dengan Direktorat Jenderal Pengelolaan dan Pemasaran Hasil Perikanan Kementerian kelautan dan Perikanan.

Sertifikat MURI diberikan oleh Wakil Ketua MURI, Osmar Semestak kepada Bupati Bogor Nurhayanti. "Penghargaan Rekor MURI baru pertama di bidang kuliner Kabupaten Bogor dengan menyiapkan 1.500 porsi untuk dimakan saat acara puncak Hari Jadi Bogor ke-533 tahun 2015," kata Osmar.

Dikatakan, apa yang dilakukan Pemkab Bogor bisa menjadi inspirasi bagi semua pihak, khususnya masyarakat agar bisa menikmati dan melestarikan makanan khas laksa dengan toping ikan.

"Bukan hanya sebagai pelestarian tetapi saya mengajak masyarakat untuk rajin mengonsumsi ikan setiap hari karena dengan memakan ikan akan membuat kita cerdas, kuat dan sehat," ujarnya.

Osmar berharap makan laksa toping ikan bisa menjadi ikon kuliner Kabupaten Bogor.

Sementara itu, Bupati Bogor Nurhayanti, mengajak masyarakat untuk terus melestarikan kuliner di 40 kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor, karena bisa menarik minat wisatawan lokal dan internasional datang ke Kabupaten Bogor. Sebab, dengan rekor MURI bidang kuliner ini, Kabupaten Bogor tidak lagi dikenal sebagai pemilik wisata alam yang indah, tetapi juga daerah kaya ikan," tandasnya. [] Admin

Baca juga  IPB University dan PT. Tani Group Indonesia Kolaborasi Dukung Pertanian
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + 4 =

Terpopuler

To Top