Kota Bogor

Mahasiswa Fahutan IPB University Dibekali Skill Penulisan

ipb

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Fakultas Kehutanan dan Lingkungan (Fahutan) IPB University menyelenggarakan training penyusunan scientific article bagi mahasiswa. Acara tersebut dilaksanakan secara virtual dengan tema “The Role of Youth in Achieving Sustainable Forest & Environmental Management in New Normal Era,” Acara ini mengundang Muhammad Iqbal Maulana, SHut, MSc yang merupakan kandidat PhD di Wageningen University and Research, Belanda.

Dalam kesempatan tersebut, Iqbal Maulana mengenalkan berbagai tipe artikel ilmiah, dan strukturnya. Dengan pengalamannya dalam menulis berbagai artikel ilmiah, ia memberikan tips dalam menentukan topik dan judul artikel. “Ketika menulis, perlu mencari topik yang relate atau familiar, memilih perspektif yang akan dilihat, serta membuat judul yang sederhana dan menarik,” katanya.  Pada kesempatan yang sama, para peserta dilatih membuat short article dan melakukan per-review antar anggota tim.

Baca juga  SORINFER: Pakan Ternak Komplit Siap Saji Inovasi IPB University

Dr Adisti Permatasari Putri Hartoyo selaku ketua penyelenggara menyampaikan bahwa training ini bertujuan untuk mengembangkan ide maupun gagasan serta kreativitas mahasiswa sebagai youth generation dalam menjawab isu-isu dunia kehutanan, serta membekali skill mahasiswa di masa depan. “Training ini dibuat lebih interaktif dan intensif, penugasan mandiri yang disertai dengan feedback berupa saran dan masukan artikel dari trainer, juga perhitungan learning hours untuk diklaim sebagai enrichment course bagi peserta yang menyelesaikan seluruh rangkaian acara dengan baik,” ujar Dr Adisti.

Ia melanjutkan, luaran yang diharapkan adalah artikel siap dipublikasikan di media digital, serta untuk diikutsertakan pada ajang-ajang kompetisi baik nasional maupun internasional. [] Hari

Baca juga  Lokaryamini Posyandu Kelurahan Sindangrasa
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top