Kab. Bogor

Liga 1 Indonesia: Lini Belakang Lemah, Persikabo 1973 Akui Keunggulan PSS Sleman

BOGOR-KITA.com, SOLO – Laskar Padjajaran – julukan Persikabo 1973 – harus segera membenahi lini belakang yang masih lemah sehingga kebobolan tiga gol saat dikalahkan PSS Sleman 2-3 dalam persaingan Liga 1 Indonesia di Stadion Manahan, Solo, Minggu (7/11/2021).

Skuat Persikabo 1973 sebenarnya punya kemampuan lebih tinggi dibanding PSS Sleman. Buktinya, pada babak pertama sudah unggul lebih dulu dari gol bunuh diri bek PSS Sleman, Imbiri menit keempat.

Satu gol lagi datang dari skema cantik satu-dua yang diselesaikan dengan tendangan keras Ciro Alves di menit 38. Unggul dua gol, tampak serangan agak menurun yang membuat lawan mulai bisa mengembangkan permainan.

Akibat tekanan PSS Sleman yang tinggi membuat bek pemain asing Persikabo 1973, Shumeyko melakukan bunuh diri pada menit 28.

Baca juga  Pencurian Kotak Amal Di Masjid Baiturrahhim Cikoleang Terekam CCTV

PSS Sleman kian gencar, Mario Maslac bek asal Serbia berhasil masuk melewati beberapa pemain belakang Persikabo 1973 dan melahirkan gol kedua PSS Sleman menit 45. Skor imbang 2-2 berakhir di babak pertama.

Babak kedua, lagi-lagi kesalahan lini belakang yang tidak cekatan memarking lawan, sehingga Maslac yang naik ke depan dengan mudah menyundul bola merobek gawang Persikabo 1973. Kekalahan keempat pun harus diterima Persikabo 1973 dari 11 kali main di Liga 1 Indonesia.

Kini Laskar Padjadjaran hanya bertengger di peringkat ke-13 dengan 11 angka. Hanya selisih dua angka dari penghuni zona degradasi.

Artinya, jika tak segera berbenah, terutama lini belakang maka bukan tidak mungkin hantu degradasi harus dialami Persikabo 1973 pada musim ini.

Baca juga  Pemdes Parigi Mekar Bangun Jalan Poros Desa Lewat Program Samisade

Hasil Liga 1 Indonesia Pekan ke-11

Persela Lamongan vs Persib Bandung, 1-3

Persipura Jayapura vs Bali United, 0-1

Persija Jakarta vs Barito Putera, 1-1

PSIS Semarang vs Borneo FC, 0-1

Madura United vs Persita Tangerang, 1-2

Bhayangkara FC vs PSM Makassar, 2-0

Persiraja Banda Aceh vs Persik Kediri, 1-1

Arema FC vs Persebaya Surabaya, 2-2

PSS Sleman vs Persikabo 1973, 3-2

Klasemen Sementara

[] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top