Kab. Bogor

Liga 1 Indonesia: Kebobolan Lima Gol, Pelajaran Bagi Persikabo 1973 dari Pendekar Cisadane

BOGOR-KITA.com, TANGERANG – Kekalahan pertama harus diterima Persikabo 1973 setelah ditekuk tuan rumah Persita Tangerang 3-5 di Indomilk Arena, Jumat (19/8/2022). Hasil ini menjadi pelajaran bagi Laskar Padjadjaran untuk berbenah diri.

Di luar dugaan, Persikabo 1973 tampil di bawah form, lemah, kurang kerjasama dan kurang ngotot. Akibatnya, Pendekar Cisadane mampu menjebolkan lima gol ke gawang Syahrul Gunawan.

Lima gol tersebut diciptakan Wildan Ramdhani, Ezequiel Vidal (2 gol), Bae Sin-yeong dan gol bunuh diri Syahrul. Sedangkan Persikabo hanya mampu membalas tiga gol dari Gustavo Tocantins (2 gol) serta Dimas Drajad.

Hasil ini membuat Persikabo 1973 yang semula berada di peringkat kedua, merosot menjadi urutan kelima dengan tetap menggenggam 10 angka. Sedangkan Persita Tangerang naik ke urutan ketiga dengan 12 angka.

Baca juga  Dirumahkan, 16 Karyawan TWM Park Puncak Ngadu ke LBH

Dengan tegas Djadjang Nurjaman sebagai pelatih Persikabo 1973 menilai, ini menjadi pukulan dan pelajaran bagi timnya. Begitu tidak bermain dengan skema yang benar, maka lawan akan memvonis lewat gol-gol.

“Pemain kami tampil tidak sesuai dengan skema, keluar dari game planning. Hampir semua pemain off day, main tidak bagus,” terang Djanur.

Ini kekalahan yang harus menjadi pelajaran dan pemicu bagi Laskar Padjadjaran mengingat baru lima pertandingan dijalankan. “Kami akan mengevaluasi apa yang terjadi di lapangan dan bagaimana permainan setiap lini,” sambung Djanur.

“Target kami tidak tercapai untuk meraih poin di kandang Persita dan saya juga sekaligus mengucapkan selama kepada Persita yang telah memenangkan pertandingan malam hari ini dan kami akui malam ini Persita tampil lebih bagus,” tutur Djanur.

Baca juga  Bali United di Ambang Juara Liga 1, Persikabo Terancam Degradasi

Pertandingan berikutnya, Persikabo 1973 menjamu Bhayangkara Solo di Stadion Pakansari, Cibinong, pada Selasa, 23 Agustus 2022. [] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top