Olahraga

Lawan Filipina, Timnas Indonesia Di Atas Angin Lolos Putaran Ketiga Pra Piala Dunia 2026

Timnas/PSSI

BOGOR-KITA.com, JAKARTA – Timnas Indonesia diunggulkan menang melawan Filipina dalam pertandingan terakhir putaran kedua Grup F Penyisihan Piala Dunia 2026 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024).

Marselino Ferdinan dan kawan-kawan kini berada di urutan kedua Grup F dengan 7 poin, setelah menelan kekalahan atas Irak 0-1 pada pertandingan terakhir di Senayan. Irak memastikan diri lolos ke putaran ketiga Penyisihan Piala Dunia 2026, setelah mengumpulkan 15 poin.

Posisi Indonesia tengah terancam oleh Vietnam yang berada di peringkat ketiga dengan 6 poin. Pada pertandingan terakhir, Vietnam harus menghadapi tuan rumah Irak pada Rabu (12/6/2024).

Untuk lolos mendampingi Irak, Timnas Indonesia harus menang melawan Filipina. Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong (STY), merasa optimis asuhannya bisa memberikan yang terbaik pada pertandingan terakhir ini.

Baca juga  Pekan 1 Liga Inggris: Arsenal Menang, MU dan Man-City Waspada

“Kita tidak perlu khawatir untuk pertandingan ini, karena pasti kita akan mendapatkan tiket ke putaran ketiga,” ungkap STY dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (10/6/2024).

STY asal Korea Selatan meminta agar pendukung timnas Indonesia memberikan kepercayaan penuh kepada pemain agar mereka tampil lebih leluasa dan mendapatkan hasil yang diinginkan.

Filipina dipastikan telah gagal lolos karena baru mengumpulkan satu poin. Namun pelatih STY mengingatkan kepada asuhannya agar tetap waspada dan tidak boleh meremehkan lawan.

“Tim Filipina walaupun gagal lolos pastinya akan berjuang keras juga lawan Indonesia. Sama juga kita akan bekerja semaksimal mungkin agar kita bisa memberikan kemenangan kepada para fans,” jelas STY.

Baca juga  Liga 1 Indonesia: Persikabo 1973 Sempat Unggul, Tapi Dipukul Balik Persebaya

Pertandingan ini akan disiarkan langsung Indosiar mulai pukul 19:00 WIB.

Prediksi Susunan Pemain

Timnas Indonesia (3-4-3): Nadeo Argawinata; Rizky Ridho, Jay Idzes, Justin Hubner; Asnawi Mangkualam, Ivar Jenner, Thom Haye, Calvin Verdonk; Marselino Ferdinan, Rafael Struick, Ragnar Oratmangoen

Filipina: Neil Etheridge; Scott Woods, Adrian Ugelvik, Santiago Rublico, Jesper Nyholm; Michael Baldisimo, Kevin Ingreso; Dylan Demuynck, Zico Bailey, Alex Monis; Patrick Reichelt. [] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top