Kota Bogor

Lantik 120 Pejabat, Bima Beri 3 Tip Menggapai Puncak Karir

BOGOR-KITA.com – Wali Kota Bogor Bima Arya melantik 120 pejabat struktural dan fungsional hasil rotasi, mutasi dan promosi di ruang Paseban Sri Baduga, Balaikota Bogor, Jumat (1/2/2019). Para ASN yang dilantik tersebut terdiri dari 106 orang pejabat struktural dan 14 orang pejabat fungsional.

Pelantikan dan pengukuhan pejabat di lingkungan Pemkot Bogor ini merupakan penyesuaian sesuai aturan.

Dalam arahannya Bima Arya menyampaikan 3 tip mencapai puncak karir kepada para pejabat. Pertama, bekerja dengan percaya diri. “Karena masa depan kita berada di tangan kita, karir kita di tangan kita, prestasi kita di tangan kita. Kepercayaan diri kita Insya Allah yang akan mengantarkan diri kita ke puncak,” ujar Bima.

Baca juga  Sejumlah Perusahaan di Bogor Dukung Bima Galang Dana untuk Lombok

Terkait percaya diri ini, Bima mengingatkanagar ara pejabat tidak lagi berupaya untuk melakukan lobi-lobi terhadap dirinya, karena itu hanya akan membuang energi secara cuma-cuma.

“Saya sering mengingatkan, jangan terlalu sering membuang energi untuk melakukan lobi, melakukan pendekatan, komunikasi agar ditempatkan di sana atau di sini. Yakinlah intan akan tetap intan. Jadi percayalah kalau anda punya kualitas, kalau anda punya integritas, kalau anda punya kapasitas di manapun anda berada, siapa pun atasan anda, jika memiliki kepercayaan diri dan kualitas pasti akan menuju puncak,” tegasnya.

Kedua, para pejabat harus bekerja dengan sepenuh hati dan keikhlasan. Karena tidak ada yang lebih menderita di dunia ini jika bekerja tidak sepenuh hati.

Baca juga  Bima Arya Terima Penghargaan Lencana Pancawarsa II

Kemudian hal yang ketiga adalah bekerja harus menggunakan ideologi. “Percayalah ketika kita bekerja dengan sepenuh hati pasti akan menerima keindahan di kemudian hari. Lalu, bekerjalah dengan ideologi, bekerja dengan dituntun oleh nilai-nilai. Karena ketika dengan dituntun oleh ideologi langkah kita akan terasa ringan,” tandas Bima.

Pelantikan turut dihadiri oleh jajaran Muspida Kota Bogor antara lain Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser, Dandim 0606 Kota Bogor Letkol Czi Aji Sujiwo, Kasie Intel Kejaksaan Negeri Bogor Widyanto Nugroho, dan perwakilan dari Denpom III Siliwangi. [] Admin/Humas Pemkot Bogor

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top