Kab. Bogor

Laboratorium Covid-19 IPB Uji 40 Spesimen Pasien

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Laboratorium IPB untuk uji diagnostik Covid-19 hari ini telah menerima spesimen dari pasien di RSUD Kota Bogor dan RSUD Cibinong Kabupaten Bogor.  

“Kami mendapat 40 sampel, yaitu 26 sampel dari RSUD Kota Bogor dan 14 sampel dari RSUD Cibinong,” kata penanggungjawab kegiatan uji Covid-19 Laboratorium IPB Prof. Srihadi Agungpriyono kepada BOGOR-KITA.com, Senin (13/4/2020).

Diketahui IPB University menyiapkan 2 laboratoriumnya untuk melakukan tes Covid-19 dengan metode Polimerase Chain Reaction (PCR). Keduanya  terletak di Lab PSSP Jalan Lodaya, dan di Lab Science Techno Park Jalan Taman Kencana, Babakan, Bogor Tengah, Kota Bogor.

“Sementara masih mencukupi di satu lab yang di PSSP jalan Lodaya,” kata Srihadi.

Baca juga  Atasi Kemacetan, Sentul City Perlebar Jalan MH Thamrin

Srihadi menambahkan diperkirakan hasil uji swab dengan metode PCR 40 spesimen ini akan keluar hasilnya pada Rabu atau Kamis.

“InsyaaAllah kami upayakan Rabu atau Kamis, semoga lancar,” tandasnya.

Laboratorium untuk uji swab di Kota dan Kabupaten Bogor memang sangat diperlukan. Hal ini untuk lebih mempercepat diagsosis pasien dalam perawatan di rumah sakit.

Hingga hari ini jumlah Pasien dalam Pengawasan (PDP) di Kota Bogor mencapai 52 orang, sedangkan Kabupaten Bogor memiliki 332 PDP. 21 PDP meninggal di Kota Bogor dan 12 PDP meninggal di Kabupaten Bogor masih belum keluar hasil swabnya. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top