Bima di Gedung DPRD Kota Bogor, Jalan Pemuda, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Selasa (20/8/2019).

Kunjungi Jatimekar, Ridwan Kamil Ikut Lomba Sepak Bola Sarung

BOGOR-KITA.com – Kunjungan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ke Desa Jatimekar, Kecamatan Jatiluhur, Kab. Purwakarta, disambut suka cita. Emil –demikian Ridwan Kamil disapa—menunaikan janjinya untuk merayakan HUT RI ke-74 dengan mengikuti sejumlah perlombaan, salah satunya sepak bola sarung.

“Saya sudah janji bahwa perayaan Agustusan tidak hanya dengan menggelar upacara, tetapi juga berinteraksi dengan masyarakat untuk mengikuti lomba. Hari ini saya di desa Jatimekar sekalian akan mengembangkan wisata Jatiluhur yang sudah dikomitmenkan,” kata Emil, Minggu (18/8/2019).

Ya, sebelum mengunjungi desa Jatimekar, Emil lebih dulu meninjau sejumlah titik di Waduk Jatiluhur. Dia pun memastikan objek wisata di Purwakarta itu akan direvitalisasi tahun ini. Hal tersebut merupakan komitmen pihaknya dalam mewujudkan Jabar sebagai provinsi Pariwisata.

Meski sudah meninjau Waduk Jatiluhur, Emil tetap bersemangat menyepak bola. Dia memang merasa canggung pada awal pertandingan karena tidak terbiasa mengenakan sarung saat mengiring, mengumpan, dan menendang bola.

Perlahan dan pasti, Emil terbiasa mengolah si kulit bundar dengan kakinya. Lewat kerja sama yang apik dengan para pegawai Perum Jasa Tirta II, Emil mampu merangkum dua gol dan membawa timnya menang atas tim warga Jatimekar.

“Saya ikut lomba main bola dengan sarung Alhmdulilah mencetak dua gol, itu antara memang gol atau mengalah saya tidak tahu,” kata Emil.

Ratusan warga yang ikut menyaksikan larut ke dalam kebahagiaan. Mereka berteriak, bersorak, dan melompat-lompat. Banyak di antara mereka yang tidak menyangka bahwa Emil bermain bola di lingkungannya.

Menurut Emil, kunjungannya ke desa Jatimekar tidak hanya untuk bersilahturahmi, tetapi juga memantik semangat warga Jatimekar untuk mengubah Waduk Jatiluhur menjadi destinasi wisata yang memesona.

“Mudah-mudahan ini jadi contoh Jabar yang silih asih asah asuh dan riang gembira menyambut perubahan di Jatimekar ini,” ucap Emil.

Hal senada diucapkan Kepala Desa Jatimekar, Kusnandar. Menurutnya, kunjungan Gubernur Jabar menjadi awal pihaknya untuk terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jatimekar. “Serasa mimipi (dikunjungi Gubernur) mudah-mudahan ini jadi kemajuan untuk desa kami,” kata Kusnandar. []Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *