Walikota Bogor Bima Arya menandatangani nota kesepakatan mal pelayanan publik (MPP) disaksikan Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PAN RB, Prof Diah Natalisa, di Ruang Paseban Sri Bima, Komplek Balai Kota Bogor, Jumat (8/3/2019).

Kota Bogor Punya Mal Pelayanan Publik, 145 Layanan Dalam Satu Atap

BOGOR-KITA.com – Kota Bogor di era Bima Arya terus berkembang. Banyak yang sudah dilakukan. Salah satunya di bidang pelayanan publik. Dalam hal ini Kota Bogor sudah selesai mempersiapkan apa yang disebut dengan mal pelayanan publik (MPP). MPP ini akan beroperasi Juni 2019 mendatang. Dengan MPP, masyarakat yang berurusan dengan Pemkot Bogor  tidak perlu lagi datang ke Kantor Pemkot di Jalan Juanda, melainkan cukup ke MPP di Lippo Plaza Keboen Raya,  Bogor Tengah, Kota Bogor.

Jenis layanan apa saja yang bisa diurus di MMP?

Banyak, ada 145 jenis layanan publik mulai dari mengurus administrasi, membayar pajak, izin usaha, paspor, SIM hingga mengurus dokumen pernikahan.

Penandatanganan nota kesepakatan MPP dilakukan Wali Kota Bogor Bima Arya bersama 13 instansi terkait, disaksikan langsung oleh Deputi Bidang Pelayanan Publik dari Kementerian PAN RB, Prof Diah Natalisa, di Ruang Paseban Sri Bima, Komplek Balai Kota Bogor, Jumat (8/3/2019).

Sebanyak 13 instansi terkait itu meliputi Polresta Bogor Kota, Imigrasi, Bea Cukai, Jasa Raharja, KPP Pratama, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Badan Pertanahan Nasional, Kantor Kementerian Agama, PDAM Tirta Pakuan, Disdukcapil, Bapenda, Samsat dan Bank BJB.

Kepala DPMPTSP Kota Bogor Denny Mulyadi mengatakan, sesuai dengan amanat Kemenpan RB melalui Peraturan Menteri nomor 23 tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik. Mall yang berkonsep pusat pelayanan publik terpadu itu dinilai cocok dengan perkembangan zaman yang menuntut serba efisien dan ringkas.

“Pada kegiatan penandatanganan nota kesepakatan bersama penyelenggara MPP Kota Bogor ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang akan mendukung terbentuknya MPP di Kota Bogor sebagai sebuah tempat pelayanan publik terpadu dan terintegrasi yang mendukung pelayanan secara cepat, mudah dan nyaman bagi masyarakat,” ujar Denny di Balai Kota.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip, Kepala DPMPTSP Provinsi Jawa Barat Dadang Masoem, beserta pimpinan dan perwakilan dari 13 instansi pelayanan lainnya. [] Amin/Humas Pemkot Bogor



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *