Kota Bogor Perbanyak Pos Damkar

Kota Bogor Perbanyak Pos Damkar

BOGOR-KITA.com – Untuk meningkatkan kinerja dan secepat kilat merespon kebutuhan masyarakat, Satpol PP Kota Bogor akan menambah kantor untuk pos pemadam kebakaran (damkar). Penambahan pos damkar itu direncanakan akan disiapkan di setiap kecamatan di seluruh Kota Bogor.

Kepala Satpol PP Kota Bogor, Herry Karnadi mengungkapkan, Damkar telah masuk dalam struktur organisasi Satpol PP tahun 2017. Terkait pos Damkar, diakuinya, memang dibutuhkan penambahan, karena idealnya setiap kecamatan itu memiliki satu pos damkar.

“Alasan penambahan pos Damkar dilakukan agar dapat meningkatkan kecepatan respon menuju lokasi terjadinya kebakaran. Saat ini waktu respon kita hanya 20 menit,” kata Herry seusai memperingati HUT Satpol PP ke-67, Damkar ke-98 dan Linmas ke-55 di Plaza Balaikota, Rabu (19/4/2017).

Untuk itu, pihaknya sekarang tengah merancang penambahan pos Damkar di masing masing kecamatan. Nanti akan diawali di Kecamatan Bogor Selatan mengambil lokasi di kawasan Bogor Nirwana Residence (BNR).
Begitu juga dengan jumlah personel, Herry mengatakan, akan ada penambahan 45 petugas kontrak waktu tertentu (PKWT) mengingat bertambahnya armada mobil damkar.

“Untuk armada mobil damkar hibah KPK 10 unit, baru 2 unit sudah selesai diperbaiki tahun lalu dan 1 unit diperbaiki tahun ini. Ini karena kita keterbatasan personel,” katanya.

Menurut Herry, tahun depan pihaknya juga akan meminta dukungan bantuan dana dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk penambahan 2 mobil taktis dan 2 mobil tangga. “Tentunya ini membutuhkan tambahan personel,” tambahnya.
Kota Bogor saat ini baru memiliki tiga pos damkar, yakni di Sukasari (Bogor Timur), Cibuluh (Bogor Utara) dan Yasmin (Bogor Utara). [] SHT



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *