Kota Bogor akan Peringati Sumpah Pemuda dengan Konseling Remaja

Kota Bogor akan Peringati Sumpah Pemuda dengan Konseling Remaja

BOGOR-KITA.com – Peringatan Sumpah Pemuda yang jatuh pada Jumat, 28 November 2016 mendatang akan diperingati dengan gelaran Gebyar Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK R) Kota Bogor Minggu (30/10/2016) mendatang di Taman Ekpresi, Kelurahan Sempur, Bogor Tengah, Kota Bogor. Diperkirakan ada sekitar 400 pelajar se-Kota Bogor yang akan ikut memeriahkan peringatan Sumpah Pemuda. Tetapi tidak hanya sekadar menumbuhkan semangat nasionalisme, para pelajar diajak ikut dalam pembangunan karakter di Kota Bogor.
Ketua Tim Penggerak PKK Yane Ardian mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mempunyai berbagai program bukan saja pembangunan fisik tetapi pembangunan karakter dari anak mudanya. Sasaran dari pembangunan karakter tentu saja anak muda sebagai generasi penerus yang potensial dalam membangun Bogor yang berkarakter melalui anak mudanya.
“Akan ada pembekalan materi bagaimana menjadi remaja yang berkualitas dan berproduktif dengan kemasan menarik bagi remaja,” ujar Yane seusai rapat persiapan Senin (24/10/2016) di Rumah Dinas Wali Kota, Jalan Pajajaran Bogor.
Yane menuturkan, dirinya sangat fokus untuk mengembalikan jiwa nasionalisme pada jiwa remaja karena ini juga sebagai bentuk menghargai jasa pahlawan. Generasi muda merupakan penerus yang jika sekarang mereka diabaikan mereka tidak dapat menentukan arah kemana mereka harus berjuang.
“Anak-anak yang melakukan kenakalan seperti tawuran, narkoba, drugs dan lainnya sebenarnya masih bisa di kontrol dengan pembinaan sebaliknya kalau dibiarkan akan merajalela semakin liar,” terang Yane.
Seusai kegiatan ini, panitia dari Kegiatan Gebyar PIK R akan menjadi sebuah tim untuk tindak lanjut kegiatan pembentukan karakter remaja. Menurut Yane, ia mempunyai tanggung jawab besar pada kegiatan ini dan akan terus mengawasi program-program selanjutnya. Program PIK R sebelumnya sudah ada di tiap kelurahan dan dibentuk di SMA Negeri 1, SMA Negeri 2 dan SMA Negeri 5 yang dikelola siswa untuk siswa yang membutuhkan konseling. Kegiatan ini merupakan program kerja bersama Tim Penggerak PKK bersama Badan Pemberdayaan Masyarakat Keluarga Berencana (BPMKB) dan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor.
“Harapan saya PIK R akan dibentuk di semua sekolah di Kota Bogor. Nanti juga akan ada ajakan dari satu siswa yang sudah bergabung di PIK R kepada teman-temannya yang belum bergabung,” pungkas. Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *