Jembatan Ledeng Gunung Batu di RT 04, RW 11, Kelurahan Kebon Kelapa

Kondisi Jembatan Ledeng Gunung Batu Memprihatikan

BOGOR-KITA.com – Kondisi Jembatan Ledeng Gunung Batu di RT 04, RW 11, Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Bogor Tengah, sangat memprihatikan. Hal tersebut terlihat jelas dari kondisi fisik jembatan yang terbuat dari kayu ada beberapa yang bolong dan juga tiang penyangga jembatan yang sudah keropos dan ada beberapa bagian yang patah.

Dody (53) warga Kelurahan Gunung Batu yang tinggal di sekitar jembatan menyampaikan bahwa Jembatan Ledeng adalah akses utama warga yang berada di RW 11 dan dengan kondisi yang sekarang, warga merasa takut untuk menyebrang melewati jembatan yang tingginya 15 meter dari permukaan sungai di bawahnya.

“Kalau muter lumayan jauh karena harus melintas ke Pasar Gn. Batu dan jembatan merah. Banyak yang lewat sini terutama ojek dan warga sampai anak sekolah Bina Sejahtera,” katanya, Jumat (8/3/2019).

Camat Bogor Tengah Agustiansyach menanggapi atas kerusakan jembatan Ledeng yang menghubungkan dua Kecamatan tersebut. Agus menyampaikan bahwa keluhan warga sudah ditindaklanjuti olehnya dengan langsung mengajukan perbaikan ke Dinas PUPR.

“Sudah diajukan ke Dinas PUPR, nanti akan saya cek lagi,” pungkasnya. [] Fadil



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *