Sebanyak 30 ribuan sertifikat PTSL untuk warga Kota Bogor akan dibagikan secara bertahap setiap minggu.

Kepala BPN Kota Bogor: 30 Ribu Sertifikat Dibagikan Bertahap Setiap Minggu

BOGOR-KITA.com – Kepala BPN Kota Bogor Ery Juliani Pasoreh mengatakan, Kota Bogor sudah tiga kali melakukan kegiatan penyerahan sertifikat hak milik dalam program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). Dari total 47 ribu bidang, saat ini pihaknya sudah membagikan sekitar 17 ribuan sertifikat.

“Untuk sisanya ada sekitar 30 ribuan yang belum kita bagikan. Selanjutnya proses ini akan dibagikan secara bertahap setiap minggunya,” ungkap Ery seusai menghadiri acara penyerahan secara simbolis 1.000 sertifikat untuk masyarakat Kecamatan Bogor Selatan dan Kecamatan Bogor Barat, di Lapangan Bola Genteng, Jalan Raya Sukamanah, RT 01/RW 01, Kelurahan Genteng, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Kamis (17/1/2019) siang yang dihadiri oleh Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser, Dandim 0606 Kota Bogor Letkol CZI Aji Sujiwo, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bogor Yudi Indra Gunawan dan para Kepala OPD di lingkungan Pemkot Bogor serta para aparatur wilayah setempat.

Ery mengatakan, BPN Kota Bogor di tahun 2019 ini telah menargetkan sebanyak 65 ribu bidang tanah pada program PTSL telah tersertifikasi. Seluruh kegiatan PTSL sudah dibiayai pemerintah dan masyarakat cukup membayar Rp150 ribu untuk memenuhi beberapa persyaratan, sesuai SK bersama tiga menteri yang juga dituangkan dalam Peraturan Wali (Perwali) Kota Bogor Nomor 64 Tahun 2017.

“Target tahun 2019 ini ada sebanyak 65 ribu bidang tanah yang sudah tersertifikasi. Jadi di tahun 2019 ini Kota Bogor sudah sepenuhnya lengkap warga memiliki sertifikat. Hal ini juga sudah di-launching oleh Kementerian ATR/BPN RI beberapa waktu lalu,” tegasnya. [] Admin/ Humas Kota Bogor



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *