Kab. Bogor

Kemenkumham Jawa Barat Kukuhkan Satops Patnal se-Bogor Raya

pengukuhan Satuan Operasi Kepatuhan Internal (Satops Patnal) Pemasyarakatan Se-Bogor Raya, di Halaman Lapas Kelas IIA Cibinong, Jum'at (26/2/2021) siang.

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat, Imam Suyudi, melaksanakan apel pengukuhan Satuan Operasi Kepatuhan Internal (Satops Patnal) Pemasyarakatan Se-Bogor Raya, di Halaman Lapas Kelas IIA Cibinong, Jum’at (26/2/2021) siang.

Satops Patnal merupakan personel yang melakukan deteksi dini terhadap adanya gangguan keamanan dan ketertiban di lembaga pemasyarakatan, rumah tahanan negara atau balai pemasyarakatan seperti beberapa kali yang terjadi di sejumlah wilayah Indonesia.

Gangguan keamanan dan ketertiban tersebut disinyalir terjadi karena kurangnya kepatuhan internal pemasyarakatan terhadap peraturan yang berlaku, yakni petugas pemasyarakatan itu sendiri.

“Gangguan kamtib bisa kita redam secara efektif serta perbaikan seluruh aspek pelaksanaan tugas pemasyarakatan meliputi fungsi pembinaan petugas dan peningkatan layanan pemasyarakatan,” ungkap Imam.

Baca juga  Puskesmas Kota Bogor Miliki Fasilitas Layanan Deteksi Dini Kanker Gratis

Apel pengukuhan dimulai pukul 14.00 WIB, dimulai pemasangan tanda satops patnal dari perwakilan setiap UPT secara simbolis oleh kakanwil dan pembacaan ikrar satops patnal. [] Hari

 

 

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top
error: Content is protected !!