Kelurahan Kencana Kini Miliki Fasilitas Olahraga

BOGOR-KITA.com – Kelurahan Kencana, Kecamatan Tanah Sareal kini memiliki fasilitas olahraga senilai Rp147,55 juta. Fasilitas olahraga  ini dibangun oleh pemkot melalui Kantor Pemuda Olah Raga (Kanpora) Kota Bogor. Fasilitas olahraga yang dibangun  berupa lapangan bulu tangkis dan bola voli.   

Fasilitas olahraga yang berdiri di atas tanah seluas 150×15 meter persegi tersebut berlokasi di area fasilitas sosial (fasos) dan fasilitas umum (fasum) Griya Kencana Asri, Perumahan Dharmais, RW13, Kelurahan Kencana.

Sebagai rasa syukur atas selesaikan pembangunan fasilitas olah raga tersebut  dilakukan pemotongan nasi tumpeng oleh Kepala Seksi (Kasi) Sarana dan Prasarana pada Kanpora Kota Bogor, Ade Juwarno bersama Camat Tanah Sareal Irwan Gumelar, dan Ketua RW13 Kelurahan Kencana Karep Raharjo, Senin (20/10).

Pemotongan nasi tumpeng, diikuti Lurah Kencana Syafei R dan Ketua LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat) Kelurahan Kencana Surya, dan para pengurus Karang Taruna setempat.

Sedikitnya 10 tupeng yang telah disiapkan dimakan ramai-ramai oleh warga setempat. Ratusan warga menyantap nasi tumpeng dengan cara lesehan di Lapangan Bola Voli dan Lapangan Bulu Tangkis yang baru dibangun.

Ade Juwarno mengatakan, pembangunan fasilitas olahraga di wilayah kelurahan merupakan upaya dari Pemkot Bogor dalam melakukan pembinaan olahraga di masyarakat.

“Kita berharap fasilitas olah raga yang baru dibangun ini bisa dipelihara dan pergunakan dengan sebaik baiknya oleh warga,“ kata Ade.

Selain itu, kata Ade,  tidak menutup kemukingan dengan adanya lapangan Bulu Tangkis, dan Lapangan Bola Voli akan lahir atlet-atlet dari Kencana  yang kelak nanti bisa membawa nama Kota Bogor dalam berbagai event kerjuaraan.

Sementara itu Camat Tanah Sareal Irwan Gumelar mengatakan, bahwa fasilitas olah raga yang dibangun Pemkot Bogor sebagai simbol persatuan warga Kelurahan Kencana.  

“Fasilitas  olah raga ini tidak hanya  untuk berolah raga bulu tangkis ataupun bola voli, tapi juga bisa digunakan sebagai sarana berdiskusi warga dan para pemuda Kelurahan Kencana, “ imbuhnya. 

Lurah Kencana Syafei R menambahkan,  selain menerima bantuan faslitas olah raga berupa lapangan bulu tangkis dan bola voli,  pada tahun ini Kelurahan Kencana juga telah menerima bantuan 10 unit meja pingpong, bola sepak,  bola voli berikut net bola voli. [] Harian PAKAR/Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *