Walikota Yakin Pembahasan RPJMD Selesai Tepat Waktu

BOGOR-KITA.com – Walikota Bogor Bima Arya optimis pembahasan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2015-2019, akan rampung dan selesai tepat watu. Bima mengatakan telah menyiapkan sejumlah strategi untuk menyelesaikan, antara lain dengan  forum konsultasi dengan pimpinan DPRD.

“Nanti akan ada forum konsultasi dengan pimpinan DPRD untuk menyelaraskan seluruh ajuan program yang ada dalam RPJMD,” ungkap Bima, di Bogor, Selasa (21/10).

Bima juga tidak akan gentar dengan kemungkinan penjegalan dari kalangan DPRD saat dilakukan pembahasan RPJMD, karena para anggota DPRD yang ada saat ini, pasti memiliki niat yang sama yaitu percepatan pembangunan Kota Bogor, sehingga seluruh program yang ada dalam RPJMD diyakini akan sama dengan program para anggota DPRD.

“Saya optimis dan yakin semuanya akan berjalan dengan lancar. Saya percaya teman-teman di dewan juga niatnya untuk percepatan pembangunan, sehingga tidak akan menjegal program RPJMD. Pembahasannya dipastikan akan tepat waktu. Kuncinya adalah komunikasi dan kordinasi,” jelasnya.

Bima menyebutkan, dalam RPJMD 2015–2019, ada enam program skala prioritas yang menjadi fokus utama, meliputi, masalah kemacetan lalu lintas, pedagang kaki lima, kebersihan, reformasi birokrasi, pelayanan publik, dan pengentasan kemiskinan.

“Kita akan memperhatikan seluruh pembahasannya, dan yang terpenting adalah komunikasi dan kordiansi. Saya serta SPKD akan solid untuk membahas semua RPJMD itu agar selesai tepat waktu,” tandasnya.

Secara terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat mengatakan Pemkot Bogor akan melanjutkan pembahasan RPJMD Kota Bogor untuk 5 tahun ke depan, terutama terkait 6 skala prioritas serta 31 janji politis pasangan Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto dan Usmar Hariman. [] Harian PAKAR/Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *