Kab. Bogor

Kecamatan Parung Tingkatkan Pelayanan Publik dengan MAMI PAPI

mami papi parung

BOGOR-KITA.com, PARUNG – Mall Mini Pelayanan Publik (MAMI PAPI) merupakan terobosan dan inovasi pelayanan publik yang terintegrasi di Kecamatan Parung resmi diperkenalkan ke masyarakat sejak Januari 2020.

Mall Mini Pelayanan Publik (MAMI PAPI) adalah pelayanan publik yang terintegrasi guna  memudahkan masyarakat. Mulai dari layanan administrasi PBB, PKB, akte kelahiran/ kematian maupun KTP. Layanan administrasi PBB dibuka setiap hari Selasa dan Kamis sedangkan administrasi lainnya dibuka setiap hari kerja (hari Senin-Sabtu).

Inovasi MAMPI PAPI mengacu pada Peraturan MENPAN-RB Nomor 23 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Mall Pelayanan Publik. Mall Mini Pelayanan Publik yang selanjutnya disebut MAMI PAPI merupakan tempat berlangsungnya kegiatan atau aktivitas penyelenggaraan pelayanan publik atas barang, jasa dan /atau pelayanan administrasi yang merupakan perluasan fungsi pelayanan terpadu di Kecamatan Parung dalam rangka menyediakan pelayanan yang cepat, mudah, terjangkau, aman, dan nyaman.

Baca juga  Pelanggar Razia Masker di Parung Disuruh Merenung di Mobil Jenazah

Penyelenggaraan MAMI PAPI tentu sejalan dengan semangat dalam menyelenggarakan pelayanan publik yaitu untuk memberikan kepastian hukum dalam hubungan antara masyarakat dan penyelenggara dalam pelayanan publik. Sesuai konteks era Revolusi Industri 4.0, inovasi MAMI PAPI memanfaatkan penggunaan teknologi digital dalam mensosialikan kegiatannya. Tujuannya adalah untuk percepatan pelayanan, akurasi pelayanan, dan fleksibilitas kerja. Sebagaiamana tujuan dari dibentuknya inovasi MAMI PAPI itu sendiri yaitu memberikan kemudahan, kecepatan, keterjangkauan, keamanan, dan kenyamanan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan serta meningkatkan daya saing global dalam memberikan kemudahan berusaha di Indonesia.

“Melalui peluncuran MAMI PAPI ini sebagai bukti bahwa kami berkomitmen memberikan pelayanan publik yang terintegrasi, birokrasi bersih, akuntable, tentunya secara efektif dan efisien,” jelas Yudi Santosa, S.Sos, Camat Parung.

Baca juga  Puluhan Rumah di Parung Rusak Akibat Puting Beliung

Yudi Santosa juga menyampaikan harapannya agar setelah MAMI PAPI akan terus terlahir inovasi-inovasi pelayanan publik lainnya di Kecamatan Parung. Ini adalah bukti jika Kecamatan Parung memberikan layanan semakin profesional, maju dan berkembang.

Hadirnya MAMI PAPI juga diharapkan mampu membentuk ASN modern yang memiliki pola pikir untuk berkinerja tinggi, dan selalu memberikan pelayanan yang terbaik. MAMI PAPI sejatinya tidak semata-mata menyuguhkan konsep pelayanan yang nyaman, aman dan cepat. Akan tetapi, juga mampu menyuguhkan pelaksana pelayanan yang profesional dan akuntabel sebagaimana asas penyelenggaraan pelayanan publik itu sendiri. Sebab, pelaksana pelayanan sebagai ujung tombak dari sebuah pelayanan publik yang berhubungan langsung dengan masyarakat. [] Hari

Baca juga  Pakai APBDes, 9 Desa di Kecamatan Parung Siapkan Wifi di 68 Lokasi
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top