Kecamatan Bogor Barat Sukses Gagas Layanan Perekaman e-KTP On The Sp

Kecamatan Bogor Barat Sukses Gagas Layanan Perekaman e-KTP On The Spot

BOGOR-KITA.com – Camat Bogor Barat Pupung W Purnama kembali akan mengeluarkan gagasan barunya yang sukses tentang perekaman data e-KTP lewat gagasannya menjemput warga lansia yang kurang mampu.

Menurut Pupung, ide atau gagasan ini masih berkaitan dengan pelayanan e-KTP di Kecamatan Bogor Barat. Saat ini pihaknya sedang berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor untuk memberikan layanan perekaman on the spot. Layanan ini menggunakan alat portable yang sudah dimiliki Disdukcapil. Sasarannya adalah warga yang sakit keras, lumpuh atau cacat.

“Kalau program yang sekarang ini kan kami melakukan penjemputan bagi warga lansia tidak mampu, maka untuk program layanan On The Spot nanti kami memberikan pelayanan bagi warga yang sakit keras, lumpuh atau cacat sehingga tidak bisa berjalan,” terang Pupung. “Jadi untuk layanan On The Spot pihak Kecamatan yang akan datang dan melakukan perekaman di rumah warga tersebut,” ujar Pupung, Kamis (3/11/2016).

Untuk tahap awal terlebih dahulu akan dilakukan mapping. Semua Lurah di Kecamatan Bogor Barat sangat mendukung program ini. Mereka antusias karena ini menyangkut kepentingan warga untuk mengurus BPJS, Pilkada dan lain sebagainya. Dalam pelaksanaannya nanti semua yang terlibat berjanji siap berbagi peran.

Kelurahan sebagai ujung tombak pelayanan mempunyai peran melakukan pendataan dan mengajak warganya sampai ke titik kumpul. Dari titik kumpul hingga Kecamatan itu menjadi tugas Kecamatan. “Mudah-mudahan dengan layanan On The Spot ini warga yang sakit bisa terekam datanya. Artinya semua wajib KTP di Kecamatan Bogor Barat tidak ada lagi yang belum terekam datanya,” demikian Pupung. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *