Bima Arya Jemput Jemput 30 Lansia Rekam Data e-KTP

Bima Arya Jemput 30 Lansia Rekam Data e-KTP

BOGOR-KITA.com – Sebanyak 30 lansia warga Kelurahan Loji Kecamatan Bogor Barat, satu persatu dijemput oleh Wali Kota Bogor Bima Arya dengan menggunakan kendaraan dinas untuk dianttar ke Kecamatan Bogor Barat guna melakukan perekaman data e-KTP, Kamis (3/11/2016).

Dalam penjemputan itu, Bima didampingi Asisten Administrasi Pemerintahan Hanafi, Kepala Disducapil Kota Bogo Dodi Achdiat, Camat Bogor Barat Pupung W Purnama dan Lurah Loji Oom Komariah.

Menurut Bima penjemputan lansia ini dilakukan dalam rangka perekaman data e-KTP. Kegiatan ini akan dilakukan secara bergiliran setiap hari di 16 Kelurahan se-Kecamatan Bogor Barat. “Fokusnya pada lansia dan yang tidak memungkinkan untuk datang sendiri karena faktor kondisi fisik dan keterbatasan biaya.

Oleh karena itu mereka kita jemput langsung ke rumahnya,” papar Bima.
Bima menuturkan, tujuan utama penjemputan ini selain untuk pendataan juga supaya mereka bisa mendapatkan fasilitas jaminan kesehatan. “Kalau mereka tidak masuk pendataan KTP elektronik nantinya tidak bisa menjadi anggota BPJS,” ungkap Bima.

Pihak Kecamatan maupun Kelurahan akan terus melakukan pendataan, apabila ada warga yang memang perlu dijemput maka akan dilakukan penjemputan.

Terkait masih adanya kondisi bangunan rumah warga yang tidak layak huni, Bima mengungkapkan ada upaya yang dilakukan yang digagas Camat Bogor Barat yaitu dengan menyalurkan zakat profesi.

Setiap bulannya zakat ini dikumpulkan lalu sebagian disalurkan untuk perbaikan rumah warga. “Karena kalau menunggu pengajuan RTLH prosesnya agak panjang. Memang ada sebagian yang sudah diajukan melalui program RTLH tetapi ada juga yang disegerakan melalui program zakat profesi tadi,” pungkasnya. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *