Karsa Bogor Maju, Pemkab Bogor Luncurkan UMKM Go Digital

BOGOR-KITA.com – Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bogor telah meluncurkan portal web untuk memromosikan produk – produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Bogor ke kancah global. Untuk meningkatkan kapasitas para pelaku UMKM, Pemkab Bogor menggelar Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Pengelolaan Portal Web dengan tema Peran teknologi digital dalam mengembangkan UMKM/IKM Kabupaten Bogor, di Auditorium Setda, Cibinong, Selasa (13/8/2019). Plt Kadiskominfo Kardenal, dalam sambutannya mengatakan sebagai penerjemahan Karsa Bogor Maju Bupati Bogor Ade Yasin, pihaknya meluncurkan portal web UMKM Kabupaten Bogor.

Kardenal juga menjelaskan manfaat adanya portal web UMKM tersebut.

“Portal web bisa digunakan sebagai pusat data base dan pemetaan pertumbuhan UMKM Kabupaten Bogor. Manfaat, banyak konsumen yang menggunakan internet sehingga memudahkan para pelaku UMKM untuk selalu terhubung dengan konsumen di seluruh Indonesia maupun dunia,” jelas Kardenal. Selain itu menurutnya para pelaku UMKM tidak perlu mengeluarkan budget utk mencetak brosur. Portal web UMKM bisa menjangkau pasar yang lebih luas.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh bupati Bogor Ade Yasin, Ketua DPP IWAPI Ir. Nita Yudi, Bambang , Direktur Egoverment Kominfo Bambang Dwi Anggono, Ketua Forum UKM IKM Dodi Darmawan. [] Hari



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *