Walikota Bogor Bima Arya dan Bupati Bogor Ade Yasin

Ade Yasin Siap Kolaborasi dengan Bima Arya Perjuangkan Provinsi Bogor Raya

BOGOR-KITA.com РBupati Bogor Ade Yasin mengatakan kesiapannya bahu membahu atau berkolaborasi dengan Wali Kota Bogor Bima Arya dalam membentuk Provinsi Bogor Raya.  Menurut Ade Yasin, Kabupaten Bogor dan Kota Bogor merupakan saudara.

Hal tersebut dikemukakan Ade Yasin setelah memberikan sambutan di acara Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Pengelolaan Portal Web bagi Para Pelaku UMKM/IKM di Gedung Setda, Cibinong, Selasa (13/8/2019).

“Kita kan adik kakak, saudara-an. Kalau Bogor Kota dan Kabupaten Bogor sudah oke yang lain kita ajak,” kata Ade Yasin menanggapi wacana pembentukan Provinsi Bogor Raya.

Wacana pembentukan Provinsi Bogor Raya sudah digaungkan Bupati Bogor Rachmat Yasin tahun 2012. Wacana itu kemudian meredup ssampai diagaungkan kembali oleh Walikota Bogor Bima Arya akhir pekan lalu.

Gayung bersambut dalam satu acara di IPB University akhir pekan lalu, Bima Arya dan Ade Yasin melakukan pembicaraan tentang hal itu. Ade yasin menanggapi dengan mengatakan wacana pembentukan Provinsi Bogor Raya itu layak dipertimbangkan.

Alasan Ade Yasin, karena Jabar itu sudah terlalu luas. Lebih dari itu anggota DPR RI dari Fraksi PKS Sunmadjaya bahkan mengatakan, jangankan Bogor Raya yang terdiri dari Depok, Bekasi Kota dan Kabupaten, Cianjur, Purwakarta, Sukabumi Kota dan Kabupaten, dan Bogor Kota dan Kabupaten,  tetapi Kabupaten Bogor sendiri layak diangkat statusnya menjadi provinsi tersendiri karena jumlah penduduknya yang mencapai 6 juta dan wilayahnya 40 kecamatan.

Dalam catatan BOGOR-KITA.com, luas wilayah Kabupaten Bogor mencapai hampir 4 kali luas wilayah DKI Jakarta, dan tiga kali lebih luas ketimbang wilayah negara Singpura. [] Hari



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *