Kab. Bogor

Kampung Rawa Gede Menjadi TPS Terjauh di Kawasan Puncak

BOGOR-KITA.com, CISARUA – Berada di ujung kawasan Puncak, Kampung Rawa Gede, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, mungkin menjadi Tempat Pemungutan Suara (TPS) terjauh di wilayah itu. Selain berada di wilayah perbukitan, TPS ini juga berbatasan langsung dengan Kabupaten Cianjur.

Pendistribusian logistik pemilu ke wilayah itu pun tidak semudah wilayah lainnya, karena tentunya banyak rintangan. Selain hanya bisa diakses menggunakan roda doa, pendistribusian logistik pemilu ini pun harus lanjut dengan cara jalan kaki.

Di desa Tugu Utara Kecamatan Cisarua ini ada 29 TPS yang jaraknya jauh bahkan dari kantor desa setempat membutuhkan waktu tempuh antara 1 hingga 2 jam.

Anggota PPK Cisarua Irsan Syaputra mengatakan, diperlukan manajemen waktu yang baik dalam mengatur penjemputan dan pemberangkatan kotak suara dari gudang PPK di Smesco Leuwimalang Cisarua ke TPS di Rawa Gede tersebut.

Baca juga  PKL di TPS Siap Direlokasi ke Pasar Kebon Kembang

“Iya karena jaraknya jauh harus menghitung waktunya juga, apalagi cuacanya kan tidak menentu, kalau hujan repot kang,” ujar Irsan kepada wartawan, Selasa (13/2/2024).

Ia juga menyarankan petugas TPS di lokasi tersebut untuk membuka TPS didalam ruangan atau bangunan yang kokoh dan terlindung dari hujan.

“Kami tidak menyarankan mendirikan TPS pada kontur lahan yang miring atau dekat dengan aliran air deras,” tandasnya. [] Danu

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top