Kab. Bogor

Kali Ini, 2 Wisatawan Puncak Dites Usap Setelah Reaktif Covid-19

BOGOR-KITA.com, CIAWI – Setelah pada Kamis (29/10/2020) kemarin terdapat sebanyak 50 wisatawan Puncak yang reaktif covid-19, kali ini pada Jumat (30/10/2020) dari 177 rapid test terdapat 2 orang dinyatakan reaktif covid-19 dan dilakukan tes usap atau swab test.

Hal itu dikemukakan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Dedi Syarif kepada BOGOR-KITA.com, Jumat (30/10/2020) petang.

Pada Kamis (29/10/2020) Dinkes Kabupaten Bogor menggelar rapid dan swab test di tiga lokasi, kali ini Jumat (30/10/2020) rapid test hanya dilakukan di satu lokasi yakni halaman Masjid Harakatul Jannah Gadog, Kecamatan Ciawi.

“Hari ini di Simpang Gadog saja. Alhamdulillah kegiatan hari ini selesai,” kata Dedi.

Baca juga  Ade Yasin Harap Gardapatih Jadi Wadah Pemersatu

Sementara Kepala Satpol PP Kabupaten Bogor Agus Ridhallah mengatakan, wisatawan yang menuju Puncak hari ini cenderung menurun jika dibandingkan Kamis kemarin. Kemudian, mayoritas lebih tertib protokol kesehatan salah satunya memakai masker saat berkendara.

“Pagi ini memang kita lihat arus kendaraan yang menuju kawasan Puncak sedikit menurun dan saya pikir bagus. Operasi masker juga kita lihat ada penurunan pelanggar, artinya, masyarakat mulai sadar protokol kesehatan,” ungkapnya.

Meski begitu, pihaknya akan tetap melaksanakan operasi masker dan rapid test massal di kawasan Puncak selama libur panjang ini. Menurutnya, tidak menutup kemungkinan ke depannya hal serupa akan dilakukan setiap akhir pekan di kawasan Puncak.

Baca juga  Pakar IPB Temukan Teknik Sederhana Pengeringan Matahari Tanpa Merusak Warna

“Selama liburan ini kita di sini akan terus dilaksanakan rapid test dan tentunya akan kita evaluasi apakah setiap weekend kita lanjutkan rapid test ini. Kalau memang efektif ya kita lanjutkan,” tutup Agus. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top