Kota Bogor

Kagum, Bima Memesan Dua Lukisan Limbah Kulit Telur

BOGOR-KITA.com – Pria paruh baya (Bambang Sriyanto) seorang seniman lukis kulit telur dengan baju polo berwarna hijau tuanya langsung menyambut Wali Kota Bogor Bima Arya saat baru saja turun dari mobil putih tepat didepan rumahnya, Jumat (23/6/2017). Bambang memang sudah menunggu kedatangan orang nomor satu di Kota Bogor tersebut. Tidak berlama-lama pria berusia 67 tahun itu didampingi istri dan dua keponakannya langsung mengajak Wali Kota masuk kedalam rumah.

Di ruang tengah rumahnya, Bambang memperlihatkan hasil karyanya berupa lukisan yang terbuat dari kulit telur. Ada lukisan pemandangan dan lukisan bertuliskan lafadz Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW. Disana Bima duduk sambil berbincang-bincang. Kemudian, Bambang yang merupakan Pegawai PLN tersebut kembali mengajak Bima ke lantai dua rumahnya.

Baca juga  Membangun Kultur Butuh Panutan dan Inovasi

Sebelum sampai ke lantai dua, tepat di dinding tangga sebelah kanan terdapat lukisan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump beserta istri. Sampai di lantai atas lukisan Bima beserta Istrinya Yane Ardian terpajang rapi bersebelahan dengan lukisan Tomi Soeharto. Di ruangan tengah lantai atas tersebut juga terlihat lukisan Megawati, Gus Dur, Nelson Mandela, Raffi Nagita dan lukisan konflik Palestina.

Tidak hanya tokoh-tokoh itu, saat memasuki kamar, terdapat lukisan dari tokoh-tokoh nasional hingga dunia sebut saja, Prabowo Subianto, Soeharto, Bung Hatta, Habibie, Ibu Tin, SBY, Joko Widodo, Dewi Persik, Raja Salman, Paus Paulus, Monalisa hingga Artis Hollywood Merry Monrow.Bambang mengatakan, lukisan pertama yang ia buat yakni lukisan Merry Monrow. Menurutnya kekuatan lukisan itu ada pada tokohnya dan ia memang menyukai tokoh-tokoh yang kontroversial. Kegiatan melukis dengan limbah kulit telur ini pun diakuinya hanya untuk mengisi waktu luang setelah pensiun bekerja.

Baca juga  KPA Kota Bogor Santuni Anak-anak Pengidap dan Terdampak HIV Aids

“Cara membuatnya itu pertama sketch gambarnya di print dulu baru saya tempelin kulit telur. Lama pembuatan tergantung tingkat kesulitan bisa sampai satu bulan,” ujarnya.

Sementara itu Wali Kota Bima mengatakan, maksud kedatangannya ini karena ia menilai lukisan dari kulit telur sangatlah unik. Ia memang sering mengunjungi pengrajin-pengarajin yang memiliki produk unik. Ia mengaku baru mendengar dan melihat ada lukisan dari kulit telur yang ternyata hasil karyanya bagus. Sebagai produk lokal dengan kekhasannya ini Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan mendukung untuk memfasilitasi pameran tunggal di Balaikota Bogor sekaligus dalam rangka memeriahkan HJB ke-535. Serta menjadi mentor dengan memberikan pelatihan kepada lansia-lansia lainnya.

Baca juga  Sambut Kedatangan Tamu Kerajaan Arab, Bima dan Bapenda Bersihkan Sampah Visual

“Lukisannya unik, saya juga akan pesan dua lukisan. Pertama lukisan saya dan taman serta saya dan istri,” kata Bima. []Admin

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top