Kab. Bogor

Kades Terpilih di Kecamatan Ciawi Bahas Samisade Bareng Wabup

Silaturahmi kades terpilih di Kecamatan Ciawi dengan Wabup Iwan, Jumat (29/1/2021)

BOGOR-KITA.com, CISARUA – Sejumlah kepala desa terpilih di Kecamatan Ciawi bersilaturahmi dengan Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan membahas program satu miliar rupiah satu desa (samisade) di Bromelia Cafe, Jumat (29/1/2021).

Kepala Desa Banjarwangi terpilih, Prasetyo mengatakan, untuk memulai pekerjaan sebagai kepala desa diperlukan strategi dan tata cara kelola pemerintahan desa dengan baik.

“Baik tata kelola pemerintahan, maupun soal pembangunan di desa, kunjungan ini juga sebagai upaya mensinergikan antara program Pemkab Bogor dengan kami di desa nantinya,” ujar Prasetyo.

Alhamdulilah, kata dia, banyak yang didapat dari hasil obrolan ini terutama soal program Pemkab ke depan. “Kami tadi ngobrol tentang program Bupati dan Wakil Bupati soal Satu Miliar Satu Desa (Samisade), banyak hal yang bisa jadi bekal kami ketika sudah dilantik nanti,” pungkasnya.

Baca juga  Polsek Parung Bakal Tindak Tegas Pelaku Balapan Liar

Sementara, Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengatakan, para pemimpin desa baru dengan cara berpikir yang masih fresh tentunya ia berharap akan membawa perubahan pada masyarakat di desanya masing-masing.

“Makanya obrolan ini sangat bermanfaat, baik bagi mereka maupun bagi kami di Pemkab, yang jelas harus terus berinovasi, dan bersinergi dengan pemkab,” ujar Iwan.

Pemerintah desa, kata Iwan, diibaratkan sebuah miniaturnya Pemerintah Kabupaten Bogor. Sehingga, pada pelaksanaan program dan tata kelola pemerintahan haruslah sejalan.”Ini penting karena desa sebagai pemerintahan akar rumput yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” tandasnya. [] Danu

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top