Jungleland Bogor Gelar Kejuaraan Bela Diri

BOGOR-KITA.com – Sebanyak 260 peserta terdiri dari anak anak dan remaja, dari berbagai komunitas perguruan beladiri se-Jabodetabek, mengikuti kejuaraan yang digelar di Phinisi Hall Jungleland Adventure Thema Park Sentul,Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Minggu (19/10).

Public Relationship and Promotion Junglelang, Minia Arpita Barus, mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan sekaligus mengasah serta meningkatkan kreavitas kepada anak anak maupun remaja dibidang olahraga.

Dikatakan Minia lagi, landasan digelarnya kejuaraan ini diharapkan bisa menanamkan nilai sportif sejak sejak usia dini, karena itu, kejuaraan ini melibatkan sejumlah peserta mulai dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

 “Untuk hari ini, baru kejuaraan Taekwondo yang dibagi dalam dua kelompok, yakni, turnamen jurus dan kompetensi, sedangkan, untuk jadual kejuaraan selanjutnya akan mempertandingan kejuaraan Pencak Silat yang akan digelar pada tanggal 26 Oktober 2014 dan Karate pada 30 November 2014 nanti,” kata Minia.

Selain menggelar kejuaraan, Jungleland juga akan menampilkan sejumlah atraksi untuk memeriahkan kegiatan, diantara pertunjukan Poomsae Dance, dan Attracttion serta taekwondo senior, pertunjukan ketangkasan jurus maupun atraksi dari pesilat senior, berikut ketangkasan jurus atraksi dan karateka senior.

“Untuk juara akan diberikan hadiah piala, namun tetap seluruh perserta diberikan mendali dan sertifikat, sesuai dengan kategori pertandingan yang mereka ikuti. Tapi setelah itu peserta bisa langsung menikmati 32 wahana seru jungleland, dengan mendapatkan discount voucher sebesar 50 persen,” paparnya.

Sementara itu Ketua Club International Taekwondo Academy, Yefi Triaji, mengungkapkan bahwa event tersebut merupakan kerja sama antara Club ITA dan Jungleland, yang bertujuan untuk memotivasi dan semangat anak-anak untuk belajar bela diri.

“Kita hanya melakukan pembinaan terhadap para peserta, kalau memang mereka mempunya prestasi yang bagus tentunya itu ada lagi bagian untuk mendorong para peserta, kami hanya sebatas mendorong serta membina mereka agar tetap semangat, Alhamdulillah orang tuanya cukup antusias dengan acara ini,” tandas Yefi yang juga Pelatih Taekwondo Nasional ini kepada, PAKAR.[] Harian PAKAR/Admin

 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *