Kab. Bogor

Jumlah Pasien Covid-19 di Sejumlah RS di Kabupaten Bogor Mulai Menurun

dr Ongko Prayitno
Dr. Ongko Prayitno, Penanggungjawab Pusat Isolasi Covid 19 Kabupaten Bogor yang berada di Kecamatan Kemang

BOGOR-KITA.com, KEMANG – Memasuki awal bulan Agustus ini, ada kabar gembira dari sejumlah rumah sakit (RS) di Kabupaten Bogor yang menangani pasien covid-19. Info ini didapat dari keterangan pimpinan dan manajemen RS baik swasta maupun dari Penanggungjawab Pusat Isolasi Kemang.

Dr. Ongko Prayitno, Penanggungjawab Pusat Isolasi Covid 19 Kabupaten Bogor yang berada di Kecamatan Kemang menuturkan, saat ini jumlah keterisian tempat tidur (TT) sudah mulai menunjukkan penurunan.

“Alhamdulillah, awal bulan ini jumlah pasien rawat covid-19 mulai turun jumlahnya. Di akhir Juli, secara persentase dari 33 persen turun menjadi 30 persen,” ungkap Ongko, sapaan akrabnya, Senin (2/8/2021).

Di RS Sentosa Kemang, juga terjadi penurunan jumlah pasien rawat inap covid-19. Dari total 22 TT serta 1 TT ICU, saat ini hanya terisi 14 TT. Data ini disampaikan oleh pemilik RS Sentosa, dr Fritz M. Rumintjap.

“Memasuki 3 hari terakhir ini terjadi penurunan yang cukup signifikan, baik yang rawat jalan maupun yang rawat inap. Biasanya 22 bed terisi penuh, bahkan antrean ada di IGD,” ungkap mantan Direktur RS AURI ini.

Frits menambahkan, jumlah tingkat kesembuhan pasien covid 19 juga mencapai 100% dalam rentan 3 hari terakhir dengan angka kematian 0 persen alias negatif.

Sementara dokter Muhammad Zakaria Direktur RST Dompet Dhuafa mengungkapkan, meski tidak signifikan namun jumlah angka pasien covid 19 memang menunjukan trend menurun.

“Memang ada penurunan jumlahnya meski tidak signifikan. Pasien yang datang dan melakukan perawatan mayoritas nya warga Kabupaten Bogor. Alhamdulillah, saat ini sudah ada penurunan jumlahnya,” tukas dokter Zaka, sapaan akrabnya. [] Fahry

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top