Kab. Bogor

Jubir Covid-19 Kabupaten Bogor: Giliran Bojonggede Banjir Bandang Konfirmasi Positif,  65 Orang

Jubir Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor Irwan Purnawan.

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Tanggal 31 Januari 2021 Gunungputri borong jumlah konfirmasi positif di Kabupaten Bogor. Dari 90 konfirmasi positif, 68 orang adalah warga Kecamatan Gunungputri.

Hari Senin (1/2/20210) giliran Kecamatan Bojonggede yang mengalami banjir bandang konfirmasi positif.

“Dari 97 Konfirmasi positif sebanyak 65 orang dari Bojonggede,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor Irwan Purnawan, Senin (1/2/2021) malam.

Irwan Purnawan yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor mengemukakan dari 97 kasus positif, sebanyak 62 merupakan hasil tracing puskesmas, 31 pemeriksaan kasus di RS di Kabupaten Bogor dan 4 pemeriksaan kasus di RS di luar Kabupaten Bogor.

Irwan mengimbau warga Kabupaten Bogor tidak lengah menjalankan protokol kesehatan karena hasil tracing puskesmas tersebut menunjukkan potensi penularan masih tinggi.

Baca juga  Sekda Apresiasi Program IUWASH Plus di Kota Bogor

Kecamatan Bojongede dan Kecamatan Cibinong merupakan dua kecamatan dengan kasus tertinggi di seluruh Kabupaten Bogor. Tetapi, beberapa hari terakhir jumlah kasus di kedua kecamatan tersebut mengalami penurunan.

“Bahwa sekarang jumlah tertular di Bojonggede melonjak mencapai 65 orang, harus menjadi warning bagi satgas kecamatan dan juga warga masyarakat untuk tidak lengah dan tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan yakni menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan,” kata Irwan.

Irwan mengatakan, sebanyak 65 konfirmasi positif di Kecamatan Bojonggede terjadi di 4 desa yaitu Desa Pabuaran, Desa Bojonggede, Desa Bojongbaru dan Desa Rawapanjang.

Irwan juga kembali menyorot penularan yang terjadi dalam keluarga atau transmisi keluarga yang kali ini jumlahnya 11 orang, terjadi di 8 keluarga di Kecamatan Bojonggede, 2 keluarga di Kecamatan Cijeruk,  dan 1 keluarga di Kecamatan Gunungputri.

Baca juga  600 Hektar Sawah di Jonggol dan Cariu Dilanda Kekeringan

“Walaupun sudah berada di rumah, tetap harus berhati-hari terjadi penularan, terutama apabila ada anggota keluarga yang keluar masuk rumah, walaupun mungkin hanya sekadar ke warung,” kata irwan.

Data sebaran Covid-19 di Kabupaten Bogor per 1 Februari 2021, sebagai berikut,

97 Konfirmasi Positif:

Babakanmadang: 1

Bojonggede: 65

Cibinong: 6

Cijeruk: 4

Cileungsi: 1

Gunungputri: 9

Jasinga: 1

Klapanunggal: 2

Parung: 1

Sukaraja: 6

Tajurhalang: 1

66 Kasus Sembuh:

Ciampea: 2

Ciawi: 1

Cibinong: 13

Cibungbulang: 2

Cigombong: 1

Cileungsi: 7

Ciomas: 1

Cisarua: 1

Citeureup: 4

Jasinga: 1

Kemang: 1

Leuwiliang: 5

Parung: 1

Parungpanjang: 21

Sukajaya: 3

Tajurhalang: 2

[] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top