Laporan Utama

Jonan akan Pimpin PLN

BOGOR-KITA.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo sudah melantik 34 menteri dalam kabinet jilid II periode 2019-2014. Jokowi menunjuk Arifin Tasrif menjadi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menggantikan Ignasius Jonan.

Kemana Menteri ESDM Ignasius Jonan?

Arifin Tasrif memang bukan orang baru dengan medan tugas Kementerian ESDM. Selain pernah menjadi dubes di Jepang, Tasrif juga bukan nama baru di jajaran elite birokrat Indonesia.

Selama menjadi Duta Besar Jepang , Arifin Tasrif juga berperan dalam kerja sama kedua negara  terkait pengembangan energi baru dan terbarukan. Energi terbarukan ini adalah sebuah medan yang menjadi perhatian saat ini mengingat akan habisnya energi fosil.

Namun dalam hal prestasi, Ignasiun Jonan tak dapat diragukan. Jonan sudah membuktikan diri mampu membenahi PT KAI yang semula amburadul luar biasa menjadi rapi luar biasa dan menjadi salah satu moda transportasi favorit saat ini. Jonan juga berhasil mengambil alih mayoritas saham Freeport yang sejak Soeharto dikuasai Amerika.

Baca juga  Tinjau Dapur Umum, Bima Arya Pastikan Penyaluran Logistik Berjalan Lancar

Lalu mengapa Jonan tak ikut dilantik menjadi menteri? Apakah Jonan dibuang oleh Jokowi?

Berkembang khabar Jonan tetap menjadi salah satu andalan Jokowi. Jonan dikhabarkan akan ditunjuk menjadi Direktur PT PLN. Jonan akan dipercaya membenahi PLN yang amburadul. Bukan hanya membenahi bisnis PLN, tetapi juga akan mengemban misi berat PLN sebagai penyedia energy listrik, tidak saja untuk industri, tetapi juga untuk rumah tangga.

Ini adalah tugas yang tidak ringan, tidak saja karena energy listrik untuk industri sangat penting, tetapi juga listrik untuk rumah tangga yang merupakan indikator kesejehtaraan rakyat.

Seperti keberhasilannya membenahi PT KAI, Jonan juga diyakini akan sukses membenahi dunia perlistrikan Indonesia, sehingga tidak ada lagi prilaku curi mencuri listrik untuk industri, tetapi juga tidak ada lagi rumah yang gelap karena tidak ada aliran listrik, sebuah misi yang tidak saja penting tetapi juga mulia.

Baca juga  500 Petinggi 12 Daerah Hadiri BES di Royal Tulip Bogor

Kapan Jonan ditetapkan menjadi Direktur PLN? Tunggu tanggal mainnya. [] Admin

 

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top