Pendidikan

Jelang PPDB, Kadisdik Kota Bogor Minta Jajarannya Jalankan Permendikbud 51  

BOGOR-KITA.com –Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bogor, Fahrudin menyampaikan instruksi  kepada jajarannya dalam membuat regulasi dan kebijakan PPDB tahun 2019 harus berpedoman pada Permendikbud Nomor 51 Tahun 2018.

Kadisdik juga menginstruksikan agar menerapkan sistem zonasi pada PPDB mendatang guna menghindari keresahan dan kegalauan yang bakal muncul di tengah masyarakat. Sosialisasi harus dilaksanakan secara maksimal agar sekolah maupun masyarakat memiliki pemahaman yang utuh tentang PPDB 2019.

Instruksi ini disampaikan Kadisdik dalam rapat terbatas di Salak Pajajaran Hotel, Jalan Pajajaran, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Selasa (19/3/2019).

Rapat terbatas yang dihadiri seluruh jajaran Disdik Kota Bogor serta para pengawas TK,SD dan SMP yang dipimpin Kepala Disdik Kota Bogor, Fahrudin didampingi Sekretaris Disdik Kota Bogor, Jana Sugiana.

Baca juga  Lulus Masa Orientasi, 80 Dosen IPB University Siap Mengabdi

Adapun maksud dan tujuan rapat tersebut dalam rangka mengkaji dan mengevaluasi penerapan Permendikbud Nomor 51 Tahun 2018 tentang Pelaksanaan PPDB 2019 di Kota Bogor.

Kadisdik mengatakan, diterbitkannya Permendikbud Nomor 51 Tahun 2018 tentang PPDB pada TK, SD, SMP, SMA dan SMK bertujuan untuk mendorong peningkatan akses layanan pendidikan, digunakan sebagai pedoman bagi kepala daerah untuk membuat kebijakan teknis pelaksanaan PPDB dan menetapkan zonasi sesuai dengan kewenangannya. Selain itu juga menjadi pedoman bagi kepala sekolah dalam melaksanakan PPDB 2019. [] Admin/Humas Pemkot Bogor

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top