Kota Bogor

Jalan Sehat Semarakan Milad ke-104 Muhammadiyah

BOGOR-KITA.com – Memperingati Milad ke -104 Muhammadiyah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Bogor menggelar jalan sehat, Sabtu (26/11/2016). Kegiatan dimulai dari Balaikota dan finish di Gedung Muhammadiyah Jalan Merdeka. Meski ini merupakan kegiatan yang pertama kali, Muhammadiyah mengerahkan sekitar 1.000 peserta. Mulai dari siswa SD, SMP, SMA, Panti Asuhan Putra dan Putri, Ortom Muhammadiyah, Pemuda Muhammadiyah, Tapak Suci Putra Muhammadiyah, Aisyiyah serta PD ranting Muhammadiyah.

Ketua PDM Muhamadiyah Kota Bogor, Madrofi mengatakan, sebelumnya sudah dilakukan kegiatan memungut sampah di Car Free Day (CFD) selama dua minggu. “Pada 10 Desember mendatang kami juga akan menggelar seminar di IICC yang dihadiri beberapa tokoh seperti Ketua MPR RI Zurkifli Hasan, mantan ketua PPM Jabar Prof, Dadang Kahmat, Rektor IPB Harry dan PPM Chaidar Nasir,” ujarnya.

Baca juga  Lapangan Bola Siaga Bojonggede akan Ditata Seperti Lapangan Sempur

Madrofi menambahkan, pihaknya ingin bisa bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bogor. Salah satu kontribusi yang sudah dilakukan, membebaskan biaya pendidikan kepada 100 anak yatim dari panti asuhan putra dan putri. “Semua anak yatim yang kami bina biaya sekolahnya sudah ditanggung, yang penting anak-anak mau belajar dan sungguh-sungguh,” jelasnya.
Pada kesempatan itu Wali Kota Bogor Bima Arya meminta, agar warga Muhammadiyah ikut mengabdi dan mencintai Kota Bogor yang saat ini terus bebenah. Diantaranya pembangunan pedestrian di seputar Kebun Raya Bogor (KRB) yang kelak bisa digunakan untuk jalan sehat. “Pedestrian itu kita rawat dan jaga bersama-sama agar kota semakin nyaman,” pesannya. [] Admin

Baca juga  Festival Of Light Semarakan Hari Lebaran di Kota Bogor
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top