Kota Bogor

202 Ekor Kucing Serbu IICC

BOGOR-KITA.com – Sebanyak 202 ekor kucing dari berbagai jenis beradu kualitas di ajang Cat Fanciers Association (CFA) Sabtu (26/11/2016) di IPB International Convention Center (IICC). Peserta CFA yang diselenggarakan Cat Fanciers Society of Indonesia (CFSI) ini kebanyakan merupakan Cattery. Mereka datang dari berbagai daerah seperti Jabodetabek, Bandung, Medan, Lampung dan Jawa Timur. Juga dari Malaysia dan Thailand. Mereka membawa kucing-kucing terbaiknya untuk dinilai.
Ketua Panitia Arman Hermawan mengatakan, ajang CFA by CFSI ini sudah ke-6 kalinya diselenggarakan di berbagai kota. Pada ajang ini terdapat 18 jenis kucing yang dinilai berdasarkan jenisnya dan dilihat kesehatan, mata, hidung, telinga, bulu serta karakternya. Jurinya berasal dari Amerika, Jepang dan Rusia.
“Pada ajang ini pemenang mengejar poin untuk ranking kucingnya. Karena setiap tahun ada ajang bangquet semacam apresiasi bergengsi untuk kucing-kucing di seluruh dunia yang sudah punya ranking,” ujar Arman.
Menurutnya, peminat kucing di Indonesia sudah cukup banyak. Diharapkan mereka mau mengikutsertakan kucing khas Indonesia di ajang ini agar kucing lokal bisa lebih berkualitas. Kegiatan ini juga untuk ikut mendongkrak pariwisata karena peserta lomba banyak warga mancanegara. “Mudah-mudahan CFA by CFSI bisa jadi acara reguler di Kota Bogor,” harapnya.
Wali Kota Bogor Bima Arya mengaku terkejut melihat event perlombaan khusus kucing. Menurutnya kegiatan ini sangat menarik dan unik. Apalagi ia baru pertama kali melihat event seperti ini di Kota Bogor. Sebagai keluarga yang merupakan pecinta kucing dan memelihara kucing, Bima mendukung penuh acara ini dan berharap CFA by CFSI selanjutnya bisa digelar lagi di Kota Bogor. “Semoga sukses dan bisa hadir lagi di Kota Bogor lain waktu,” ungkapnya.
Terdapat 18 jenis kucing yang ikut CFA by CFSI. Diantaranya Kucing American Curl-Long hair division, exotic, Maine coon cat, norwegian forest cat, persian-solid color division, persian-tabby division, Persian-Parti-Color division, Persian-Calico & Bi-Color division, Abyssinian, American Shorthair, british Shorthair, European Burnese, Ocicat, Scottish fold-longhair division, scottish fold-shorthair division, sphynx, household pets (kucing kampung) dan Bengal shorthair division. [] Admin

Baca juga  Hasil Musrenbang Jadi Bahan untuk Penyusunan Rancangan Akhir RPJMD Kota Bogor 2019-2024
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top