Peringati Hari Ibu,  Ratusan Warga Parungpanjang Ikuti Jalan Sehat

BOGOR-KITA.com, PARUNGPANJANG – Ratusan warga Perumnas 2 Parungpanjang mengikuti kegiatan jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Ibu 22 Desember 2019. Menempuh rute jalan di area perumahan tersebut, ratusan warga yang datang dari sekitar 26 RT dan 7 RW sudah berkumpul sejak pagi hari sekitar pukul 06.00 WIB. Acara pelepasan peserta giat jalan sehat, langsung dilakukan HM. Syahlan selaku Kepala Desa Parungpanjang.

Menurut Desi Suprihartini, salah seorang panitia, kegiatan tersebut terlaksana atas kerjasama paguyuban pengurus lingkungan dan warga Perumnas 2 Parungpanjang, Pemdes Parungpanjang serta komunitas relawan Bogor Barat. “Acara ini guna memperingati Hari Ibu, bertujuan menjalin silaturahmi dan mengajak masyarakat untuk peduli kepada kesehatan diri, keluarga dan lingkungan,” ujar wanita yang akrab disapa Uun ini kepada wartawan, Minggu (22/12/2019).

Sementara Kepala Desa Parungpanjang HM. Syahlan mengatakan, kegiatan jalan sehat merupakan inisiatif dari para pengurus lingkungan dan warga yang ada di perumahan Perumnas 2 Parungpanjang. Dia menegaskan, pihaknya tentu sangat mendukung kegiatan positif tersebut guna terjalinnya persatuan antara warga. “Warga bersatu demi mensukseskan program pembangunan Desa Parungpanjang agar lebih baik lagi ke depan,” ujarnya.

Sementara Warsono, Ketua Paguyuban pengurus dan warga Perumnas 2 Parungpanjang mengungkapkan, kegiatan jalan sehat juga bertujuan untuk mempersatukan warga dalam bingkai komunikasi dan koordinasi. Karena menurutnya, ada beberapa hal yang perlu disikapi dan diperjuangkan bersama – sama tentang tata kelola wilayah perumahan tersebut. “Salah satunya adalah penyerahan fasos fasum di perumahan ini yang belum diserahkan ke Pemkab Bogor. Padahal sudah 20 tahun lebih perumahan ini berdiri. Kami meminta secepatnya diserahkan ke Pemda Kabupaten Bogor,” tegas Warsono. [] Admin 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *