Petugas UPT Infrastruktur Jalan dan Jembatan wilayah Parung DPUPR tampak tengah melakukan pengurugan ruas jalan penghubung Desa Cibeuteung Udik dan Desa Tegal yang rusak dan berlubang.

Jalan Rusak Desa Cibeteung Udik – Desa Tegal Akhirnya Diperbaiki

BOGOR-KITA.com, CISEENG – Kondisi jalan rusak yang menjadi penghubung antara wilayah Kecamatan Ciseeng dan Kecamatan Kemang, tepatnya ruas Desa Cibeuteung Udik dan Desa Tegal, akhirnya diperbaiki oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Bogor.

Seperti diberitakan sebelumnya, kondisi aspal di jalan tersebut sudah banyak rusak disertai adanya lubang – lubang besar yang dalam sehingga sangat membahayakan para pengguna jalan tersebut. “Iya sedang diperbaiki pihak Dinas PUPR. Meski belum dilakukan perawatan total, tapi minimal perbaikan ini membuat warga pengguna jalan lebih merasa aman saat berkendaraan,” kata Cevi Kurnia, Ketua Karang Taruna Desa Tegal, Selasa (8/9/2020).

Pantauan media ini, beberapa petugas dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Infrastruktur Jalan Jembatan wilayah Parung DPUPR, tampak melakukan perbaikan sejak pagi hari. Beberapa titik jalan rusak dan berlubang yang telah diperbaiki di antaranya di Kampung Kandang, Kampung Nagrok dan Kampung Cibeuteung. “Ada 10 petugas yang kami terjunkan. Pengurugan ini menggunakan batu makadam (LPA-red), di sepanjang ruas lokasi jalan Pondok Udik – Karihkil,” ucap Dedi Suryadi, seorang staf di UPT Jajem wilayah Parung.

Baca juga  Warga Kampung Jampang Kalisuren Minta Jalan Rusak Segera Diperbaiki

Dia menambahkan, pengurugan dengan menggunakan LPA (lapis pondasi atas) tersebut sebagai upaya awal untuk menangani kerusakan sebelum dilakukan perawatan berkala. “Karena kondisinya urgent, kami lakukan dulu pengurugan menggunakan makadam dan dikeraskan dengan mesin 1.5 ton vibro,” tutup Dedi. [] Fahry



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *