Sekda Burhanudin saat pimpin rapat bahas Jalan Lingkar Gunungsindur, Selasa (21/1/2020)

Jalan Lingkar Gunungsindur Manfaatkan Lahan PSU

BOGOR-KITA.com, PARUNG – Pemerintah Kabupaten Bogor menggandeng beberapa perusahaan swasta pengembang perumahan (properti) yang berada di wilayah utara Kabupaten Bogor, berencana akan segera membuat jalan lingkar Gunungsindur yang akan melewati 3 (tiga) wilayah kecamatan yaitu Kecamatan Parung, Ciseeng dan Gunungsindur.

Keterangan yang dikumpulkan media ini, jalan lingkar tersebut akan memiliki panjang 7 kilometer dan lebar 30 meter, dimulai dari arah Desa Cogreg Kecamatan Parung, melingkar ke arah barat melewati wilayah Kecamatan Ciseeng dan berujung di Kecamatan Gunungsindur. Rencananya, lahan yang akan digunakan sebagai jalur jalan lingkar tersebut dihibahkan oleh beberapa perusahaan swasta diantaranya PT Kurnia Mitra Semesta Property, PT Perdana Aditya Investasi, PT Subur Progress, PT Graha Bangun Kreasi, PT Batik Keris dan Yayasan Adzikra.

Asep Ashary selaku Legal Director PT Kurnia Mitra Semesti Property yang dikonfirmasi media menuturkan, pihak perusahaannya memang sangat mendukung penuh rencana Pemkab Bogor yang akan membangun Jalan Lingkar Gunung Sindur. Pria yang akrab disapa Riben ini berharap, adanya jalur lingkar di tiga kecamatan tersebut akan menjadi kota satelit dari kota mandiri Bumi Serpong Damai (BSD). “Selain menyerahkan lahan PSU seluas 3 hektare untuk pembangunan RSUD Bogor Utara, kami pun siap menyerahkan lahan PSU lainnya untuk dibangun Jalan Lingkar Gunung Sindur,” tutur Riben, Kamis (23/01/2020).

Baca juga  Pemkab Bogor Terus Kawal Optimalisasi 96 Situ untuk Pemulihan Ekonomi

Dirinya berharap, komitmen dari pihak perusahaannya serta beberapa perusahaan lainnya tersebut, mendapat dukungan penuh dari masyarakat. “Karena ini adalah program strategis daerah yang wajib didukung oleh semua lapisan masyarakat,” imbuhnya. Riben juga menjelaskan, adanya jalan lingkar ini akan menjadi magnet ekonomi tersendiri untuk wilayah utara. “Karena rencana Pemkab Bogor nantinya, di sepanjang jalur jalan tersebut, akan ada RSUD, pusat pendidikan,bahkan sampai kepada Pusat perbelanjaan dan pusat UMKM,” pungkas Riben.

Sementara anggota DPRD Kabupaten Bogor Tohawi mengatakan, rencana pembangunan jalan lingkar Gunungsindur merupakan sebuah komitmen dari para pengusaha swasta guna membantu percepatan pembangunan wilayah Utara Kabupaten Bogor. “Semoga Pemkab Bogor juga tetap punya komitmen kuat tentang hal tersebut. Termasuk pula komitmen untuk mempersiapkan rencana pembangunan RSUD di wilayah Utara pada tahun 2020 – 2021,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya oleh BOGOR-KITA.com, guna memantapkan rencana pembangunan jalur lingkar Gunungsindur tersebut, Pemkab Bogor telah melakukan rapat bersama dengan seluruh pihak terkait. Rapat pemantapan tersebut, dipimpin Sekda Burhanudin dan didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Bogor Joko Pitoyo. “Pembangunan jalan lingkar Gunungsindur diharapkan akan memenuhi kebutuhan masyarakat di wilayah Utara dalam mendapatkan kemudahan sarana publik seperti infrastruktur jalan, kesehatan dan pendidikan,” ujar Sekda Burhanudin. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *