Olahraga

Jadwal Liga Inggris: Big Match Liverpool Ditantang Tottenham, Man-City Tak Mau Lengah

BOGOR-KITA.com, LIVERPOOL – Persaingan panas Liga Primer Inggris terus berlanjut. Pada pekan ke-36 ini, Liverpool mendapatkan ditantang Harry Kane dan kawan-kawan dari Tottenham Hotspur di Stadion Anfield, Sabtu (7/5/2022).

The Reds bakal berusaha di kandang sendiri memukul Tottenham yang tengah berjuang untuk merebut posisi empat besar, sekaligus menghidupkan peluangnya menjadi jawara Liga Primer Inggris. Sedangkan pemuncak klasemen Manchester City meladeni Newcastle United di kandang sendiri, Stadion Etihad, Minggu (8/5/2022).

Liverpool yang sudah memastikan diri ke final Liga Champions dengan memukul balik Villarreal, berambisi besar untuk bisa menggeser Man-City di persaingan Liga Inggris. Tak salah jika pelatih Juergen Klopp memandang sangat penting untuk memenangkan empat pertandingan terakhir di Liga Inggris.

Skuat The Reds juga komplit dan fit. Kemungkinan hanya Roberto Firmino yang masih dipertanyakan kebugarannya. Pemain lainnya, seperti Luis Diaz, Sadio Mane, Mohamed Salah, Thiago Alcantara, Fabinho dan Henderson siap dimainkan sejak awal.

Baca juga  PCNU Kota Bogor Luncurkan Ambulance dari Dana Hibah Pemkot

Lini belakang The Reds, Virgil van Dijk, Joel Matip dan Alexander Arnold tak punya kendala untuk tampil. Pendeknya, Liverpool main dengan kekuatan penuh di kandang sendiri.

Tentu ini sangat menyulitkan Tottenham yang bertumpu kepada Harry Kane dan Son Heung-min. Namun bukan tak mungkin jika Tottenham bermain lebih bertahan dan menyandarkan kepada serangan balik, bisa membuat kejutan dipartai bersar ini.

Kekalahan bagi Tottenham akan semakin sulit mereka merebut posisi empat besar, alias meraih satu tiket Liga Champions musim depan. Dengan komposisi seperti ini dan main di Stadion Anfield, Liverpool akan menang lebih dari satu gol.

Pada partai lainnya, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan dari Manchester United akan menghadapi tim tangguh Brighton di kandang lawan. Ini bisa menjadi ujian bagi MU, tentang seberapa kuat sebenarnya mereka.

Baca juga  Liga Inggris Pekan 1: Arsenal dan Liverpool Petik Kemenangan, Mourinho Dipermalukan

Brighton yang berada di peringkat ke-9, masih terus berusaha mengumpulkan poin untuk masuk ketujuh besar. Sedangkan MU yang berada diurutan ke-6, berusaha untuk mencapai empat besar meski selisih poin dengan Arsenal sebagai penghuni urutan keempat, lima angka.

Pimpinan klasemen Manchester City yang baru saja gagal ke final Liga Champions, kalah atas Real Madrid secara menyakitkan, akan menjamu Newcastle United di Stadion Etihad. Tentu ini adalah kesempatan bagi Man-City untuk menambah poin guna mempertahankan mahkota juara Liga Inggris.

Hasil seri saja bagi Man-City menjadi petaka dan jik aitu terjadi maka mereka akan mendapatkan ganjaran tanpa gelar musim ini. Man-City berpeluang besar menang dengan lebih dari satu gol.

Baca juga  Ganjil Genap di Kota Bogor, Ada 6 Titik Sekat, 7 Check Point

Jadwal Liga Inggris Pekan Ke-36

Sabtu, 7 Mei 2022
21.00 WIB – Brentford vs Southampton
21.00 WIB – Burnley vs Aston Villa
21.00 WIB – Chelsea vs Wolves
21.00 WIB – Crystal Palace vs Watford
23.30 WIB – Brighton vs Manchester United

Minggu, 8 Mei 2022
01.45 WIB – Liverpool vs Tottenham
20.00 WIB – Arsenal vs Leeds United
20.00 WIB – Leicester vs Everton
20.00 WIB – Norwich vs West Ham
22.30 WIB – Manchester City vs Newcastle

[] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top