Kota Bogor

Liga Champions: Dramatis! Pukul Balik Man-City, Madrid Tantang Liverpool di Final

BOGOR-KITA.com, MADRID – Real Madrid luar biasa. Sempat tertinggal 0-1 dan agregat 3-5 atas Manchester City, Madrid mampu membalikkan keadaan dengan menang 3-1 dan agregat 6-5 di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (5/5/2022) dini hari WIB.

Di final yang digelar 29 Mei 2022 nanti di Paris, Real Madrid menantang Liverpool yang sebelumnya sudah lolos lebih dulu ke final dengan menyingkirkan Villarreal.

Babak pertama kedua tim bermain sangat hati-hati, sehingga mereka tak mampu mencetak gol meski sempat membuat peluang. Babak kedua, tepatnya pada menit 73, Man-City berhasil mencetak gol dari tendangan Riyad Mahrez.

Setelah satu menit sebelumnya pelatih Pep Guardiola menarik keluar Kyle Walker dan Kevin de Bruyne digantikan Ilkay Gundogan dan Aleksandr Zinchenko. Sementara Madrid memasukkan pemain muda Rodrygo menggantikan Toni Kroos, Luca Modric dan Casemiro juga digantikan Marco Asensio dan Eduardo Camavinga.

Baca juga  Disdukcapil Kota Bogor Musnahkan16.996 KTP-el Invalid

Ternyata, Madrid mengubah serangan lebih agresif dan membalas dua gol pada masa injury time lewat gol pemain baru Rodygo. Madrid unggul 2-1 dan agregat sama 5-5 membuat pertandingan ini harus dijalani lewat perpanjangan waktu 2 x 15 menit.

Pada perpanjangan waktu ini Madrid menambah satu gol kemenangan dari titik penalti yang dieksekusi secara jitu oleh Karim Benzema. Setelah itu, Tha Citizens tak mampu membalas gol.

“Saya tidak bisa melukiskan bagaimana kami bisa mengatasi pertandingan dengan situasi yang berat ini. Semangat pemain yang menghidupkan peluang ini,” ungkap Carlo Ancelotti, pelatih Madrid.

Madrid kini mengincar gelar Liga Champions untuk ke-14 kali. “Dengan kaos ini, kami belajar bagaimana terus bertarung hingga menit terahir,” tegas Rodrygo.

Baca juga  Liga Champions: Sempat Unggul Atas Madrid, Chelsea Kian Dapat Angin ke Final
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top