Kota Bogor

Liga Inggris: Tottenham Adang Liverpool, Brighton Permalukan MU

BOGOR-KITA.com, LIVERPOOL – Impian Liverpool untuk merebut gelar Liga Primer Inggris kian tipis setelah dipaksa bermain imbang Tottenham Hotspur 1-1 di Stadion Anfield, Minggu (8/5/2022) dini hari WIB.

Hasil ini membuat The Reds memiliki poin yang sama dengan Manchester City 83, namun Liverpool berhak memimpin klasemen sementara karena unggul selisih gol. Namun Man-City berpeluang kembali ke posisi puncak jika pada pertandingan Minggu malam menang atas Newcastle United.

Pada pertandingan lainnya, Manchester United harus mengakui keunggulan Brighton & Hove Albion. Meski diperkuat Cristiano Ronaldo (CR7), Juan Mata, Bruno Fernandes dan Raphael Varane, MU kocar-kacir meladeni semangat permainan cepat Brighton.

Sebagai tuan rumah di Stadion Amex, Brighton menghujani empat gol dari Moises Caicedo, Marc Cucurella, Pacal Gross dan Leandro Trossard. MU yang diasuh Ralf Rangrick hanya mengancam dua kali gawang lawan.

Baca juga  Bantai MU, Liverpool Geser Man-City Ke Puncak Persaingan Liga Inggris

Kekalahan 0-4 atas Brighton membuat MU tak punya peluang lagi masuk ke posisi empat besar atau meraih tiket ke Liga Champions musim depan.

Juergen Klopp Kecewa

Main di kandang sendiri, Stadion Anfield, ternyata tak membuat para pemain Tottenham tertekan. Harry Kane dan kawan-kawan yang diasuh pelatih Antonio Conte justru penuh semangat untuk mempermalukan tuan rumah.

Meski gagal menghasilkan gol pada babak pertama, pada babak kedua Tottenham kian menambah gempurannya. lewat permainan tim segitiga antara Harry Kane, Sessegnon yang diakhiri dengan sentuhan ringan Son Heung-min membuat kiper Liverpool terperdaya.

Ketinggalan satu gol, Liverpool baru bisa membalas pada menit ke-74 lewat Luis Diaz. Hasil ini membuat Klopp kecewa karena mereka kehilangan dua angka dari target untuk memenangkan semua pertandingan.

Baca juga  PCNU Kota Bogor Kirim Bantuan Bencana Longsor Sumedang

Klopp merasa tak yakin bahwa Manchester City terpeleset atau kalah dari lawan sehingga Liverpool bisa menjadi juara Liga Primer Inggris musim ini.

“Saya tidak melihat mereka bisa kehilangan poin,” kata Klopp saat ditanya peluang Man-City.

Selain mengincar juara Liga Primer Inggris, Liverpool berpeluang juara Liga Champions dimana pada partai final nanti mereka menghadapi Real Madrid. [] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top