Kota Bogor

Liga Inggris: Hujani Gol Ke Gawang Newcastle, Manchester City Menjauh Dari Ancaman Liverpool

Foto/Ist

BOGOR-KITA.com, MANCHESTER – Manchester City yang diasuh Pep Guardiola menghujani gawang Newcastle dan menang telak 5-0 di Stadion Etihad, Minggu (8/5/2022). Kemenangan ini menjauhkan The Citizens dari kejaran Liverpool dalam perburuan gelar juara Liga Primer Inggris.

Kemenangan ini membawa Man-City mengumpulkan 86 poin, tiga poin meninggalkan saingan terdekatnya Liverpool (83 angka) yang sebelumnya ditahan imbang Tottenham Hotspur 1-1 di Stadion Anfield.

Main di kandang sendiri, Kevin de Bruyne dan kawan-kawan tampil habis-habisan, sekaligus menutupi kekecewaan mereka yang gagal ke final Liga Champions karena kalah atas Real Madrid di semifinal.

Lima gol The Citizens masing-masing diciptakan oleh Raheem Sterling (dua gol), sementara Aymeric Laporte, Rodri Hernandez, dan Phil Foden masing-masing turut menyumbang satu gol.

Baca juga  Mohamed Salah Beri Harapan Baru Liverpool

Perjuangan Man-City untuk meraih gelar musim ini, masih panjang. Masih tersisa tiga pertandingan lagi yang harus dimainkan. Sama seperti Liverpool yang mengantongi tiga partai sisa.

Kevin de Bruyne dan kawan-kawan telah bertekad bulat untuk menghadirkan kembali gelar Liga Primer Inggris di Stadion Etihad. Apalagi melihat tiga calon lawan sisa yang akan dihadapi adalah tim-tim papan tengah dan bawah.

Mereka akan melawan Wolverhampton pada Rabu (12/5/2022) WIB dan West Ham pada Minggu (15/5/2022) di luar kandang. Lalu pertandingan terakhir menghadapi Aston Villa ada 22 Mei mendatang di Stadion Anfield.

Sedangkan Liverpool meladeni Aston Villa, Southampton dan Wolverhampton. Namun The Reds juga harus menjalani partai final Piala FA melawan Chelsea serta final Liga Champions lawan Real Madrid. [] Anto

Baca juga  Raih IGA Kemendagri 2020, Bima: Inovasi Sudah Melembaga di Pemkot Bogor
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top