Kota Bogor

Liga Primer Inggris: Trofi Asli di Stadion Etihad, Replika di Stadion Anfield, Pertanda Apa

BOGOR-KITA.com, MANCHESTER – Minggu (22/5/2022), jadi hari terakhir persaingan Liga Primer Inggris musim 2022/2023. Sampai pekan terakhir – pekan ke-38 – trofi juara liga terelit dunia itu masih diperebutkan antara Manchester City dan Liverpool.

Peluang terbesar ada di tangan Man-City yang mengumpulkan 90 poin, selisih satu angka dengan Liverpool (89 poin). Namun untuk menjadi juara, Man-City tinggal mencari kemenangan melawan Aston Villa di kandang sendiri, Stadion Etihad.

Sedangkan Liverpool, untuk menjadi juara harus menang melawan Wolverhampton di Stadion Anfield, dengan catatan Man-City kalah atau imbang lawan Aston Villa.

Persaingan juga terjadi antara Tottenham Hotspur dengan Arsenal untuk menempati peringkat keempat atau mendapatkan tiket langsung ke persaingan Liga Champions musim depan. Tottenham yang bertengger di peringkat keempat mengumpulkan 68 angka, terpaut dua angka dengan Arsenal (66 poin) di peringkat kelima.

Baca juga  Jadwal Liga Inggris Pekan 8: Everton vs MU Pertaruhkan Kursi Solskjaer

Tottenham cukup mencari hasil imbang lawan tim tuan rumah Norwich yang sudah pasti terdegradasi. Sementara Arsenal harus menang lawan Everton di kandang sendiri, Stadion Emirates.

Jajaran papan bawah juga ada persaingan untuk keluar dari ancaman degradasi. Burnley dan Leeds United sama-sama memiliki 35 poin yang berada di peringkat ke-17 dan ke-18.

Di kandang sendiri, Burnley harus menang Newcastle United agar terhindar dari degradasi. Sementara Leeds yang terancam degradasi juga harus menang lawan tim tuan rumah Brentford, dengan catatan Burnley berhasil ditahan atau kalah dari Newcastle.

The Citizens Siap Pesta di Etihad

Bagi skuat Manchester City, juara atau tidak kini berada di tangan mereka. Artinya, jika ingin juara, Kevin de Bruyne dan kawan-kawan harus memenangkan pertandingan terakhirnya melawan Aston Villa.

Tantangan untuk menang jelas ada. Pasalnya, Aston Villa kini diasuh oleh mantan kapten Liverpool, Steven Gerrard. Tentu saja Gerrard ingin Liverpool yang menjadi juara karena klub tersebut adalah yang membesarkannya dan menjadikan dirinya sebagai pemain dan pelatih pro.

Baca juga  Bupati Bogor Dampingi Ridwan Kamil di Rumdin Walikota Bogor

Namun, Man-City ditangan Pep Guardiola tak mungkin melepaskan peluang besar trofi bergengsi tersebut. Apalagi, jika menang, maka ini gelar juara Liga Primer Inggris keempat bagi Pep selama lima tahun menangani Man-City.

Pep sendiri meminta pemainnya untuk enjoy menghadapi pertandingan nanti di hadapan pendukung sendiri. “Kami tidak panik, saya meminta pemain untuk menikmati pertandingan dan memberikan yang terbaik kepada fans,” ungkap Pep.

Pep merasa, banyak penggemar sepak bola di Inggris menghendaki Liverpool juara. “Kami tau itu, situasi ini terjadi karena sejarah mereka dalam bersaing di Eropa dan di dalam negeri. Tapi, situasi sekarang berbeda, kami seperti klub baru yang mampu meraih gelar,” tutur Pep, mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen.

Baca juga  Ratusan Pelajar Sambut Kedatangan Emir Qatar ke Istana Bogor

Pep yakin, skuatnya bakal menutup musim ini dengan kemenangan, kemudian berpesta bersama dengan fans di Stadion Etihad. Keyakinan itu diperkuat, dimana pihak penyelenggara Liga Primer Inggris menempatkan trofi juara asli di Stadion Etihad, sementara replikanya ditempatkan di Stadion Anfield, Liverpool.

Jadwal Pekan Terakhir Liga Primer Inggris

Minggu, 22 Mei 2022

22.00 WIB – Arsenal vs Everton

22.00 WIB – Brentford vs Leeds United

22.00 WIB – Brighton vs West Ham

22.00 WIB – Burnley vs Newcastle United

22.00 WIB – Chelsea vs Watford

22.00 WIB – Crystal Palace vs Manchester United

22.00 WIB – Leicester vs Southampton

22.00 WIB – Norwich City vs Tottenham Hotspur

22.00 WIB – Liverpool vs Wolverhampton

22.00 WIB – Manchester City vs Aston Villa

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top